Sukses

Spoiler Manga One Punch Man Chapter 167: Duel Saitama vs Garou Porak-Porandakan Bulan

Liputan6.com, Jakarta - One Punch Man chapter 167 akhirnya dirilis. Serial manga populer ini banyak ditunggu setelah apa yang terjadi di chapter atau bab sebelumnya.

Bocoran cerita atau spoiler One Punch Man chapter 167 pun bertebaran di media sosial. Buat kamu yang belum sempat membaca atau masih menunggu versi resminya, berikut ini bocoran cerita manga One Punch Man chapter 167.

Di chapter 167, tokoh utama di One Punch Man, Saitama, akan bertarung melawan Garou yang di chapter 166, yang bertajuk Squared, terlihat membunuh sahabatnya Genos.

Di chapter 166, Saitama yang marah akhirnya meluncurkan jurusnya, Serious Punch alias Pukulan Serius ke arah Garou. Namun, sang Hero Hunter dengan mudah mengikuti jurus Saitama tersebut.

Blast yang ada di sana, merasakan energi dari keduanya. Dia pun yakin Bumi bisa hancur sebagai dampak dari adu tinju keduanya.

Lalu di chapter 167 yang bertajuk I.O., diketahui Blast membuka sebuah gerbang di bawah Saitama dan Garou sebelum keduanya saling beradu tinju, demi menyelamatkan Bumi dari kehancuran.

Pukulan mereka yang bertemu melepaskan sejumlah besar energi. Blast yang terlempar terbang mati-matian bertahan demi menjaga gerbang dan menyelamatkan planet dari dampaknya.

Blast pun bertemu sekutu interdimensionalnya, yang membantunya menutup pintu gerbang tersebut. Saitama dan Garou terlempar ke luar angkasa saat serangan balik mereka oleh gerbang yang tertutup.

Saitama dan Garou akhirnya mendarat di Io, bulan yang paling dekat dengan Jupiter di orbitnya. Pertarungan maha dahsyat di antara keduanya pun berlanjut.

Garou pada akhirnya mengeluarkan jurus Nuclear Fission Gravity Knuckle yang menyebabkan ledakan besar dan menghancurkan Io.

Namun, Saitama yang tidak terluka meski bajunya hancur, menggali hingga ke kerak Io dan meluncurkan puluhan ribu ton batu bulan ke udara, membuat Garou terperangkap dalam serangan itu.

Saitama lalu memanfaatkan kesempatan itu dengan menyerang Garou, duel pun berlanjut sampai di satu titik, ia kembali mengeluarkan Pukulan Serius. Meski begitu, chapter dari manga ini diakhiri dengan Garou yang mengikuti jurus Saitama dan memukulnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis One Punch Man

One Punch Man merupakan serial manga superhero yang dibuat dan dirilis dalam bentuk webcomic oleh One pada 2009 secara mandiri. Komik itu lalu dibuat ulang dengan ilustrasi oleh Yusuke Murata, yang terkenal di Eyeshield 21.

One Punch Man berkisah seputar Saitama, seorang pahlawan super berkepala botak yang dapat mengalahkan musuh-musuhnya cuma dengan satu pukulan. Ini membuatnya bosan karena merasa tidak ada tantangan yang dihadapinya.

Selain Saitama, tokoh lainnya adalah Genos, seorang cyborg yang jadi teman sekaligus "murid" Saitama, demi membalaskan dendam cyborg lain yang telah membunuh keluarga dan menghancurkan rumahnya.

Di dunia One Punch Man, sebuah organisasi bernama Hero Association juga dibentuk sebagai wadah para jagoan bekerja untuk menumpas kejahatan. Sayangnya, organisasi ini memiliki kelas-kelasnya sendiri.

Tokoh lainnya adalah Garou, mantan murid seorang pahlawan bernama Bang, yang mencoba untuk mengalahkan semua pahlawan hingga menjuluki dirinya sebagai Hero Hunter. 

3 dari 4 halaman

Adaptasi Anime

One Punch Man sendiri sudah diadaptasi ke dalam sebuah anime yang sejauh ini baru berjalan sebanyak dua musim.

Musim pertama dirilis tahun 2015 dan digarap oleh studio Madhouse, serta mendapatkan ulasan yang positif. Sementara musim keduanya dirilis di 2019 dengan mengalihkan produksinya ke studio J.C.Staff.

Kamu dapat menonton anime One Punch Man secara streaming, salah satunya melalui kanal YouTube Muse Indonesia atau lewat platform over-the-top (OTT) Vidio.

Tak cuma dalam bentuk anime, One Punch Man kabarnya juga akan mendapatkan adaptasi versi live action-nya, di mana sutradara Justin Lin dilaporkan akan terlibat.

Tawaran ke sutradara yang baru saja mundur dari Fast X itu datang dari Sony Pictures dengan Scott Rosenberg dan Jeff Pinker yang pernah terlibat film Jumanji: The Next Level dan Venom sebagai produsernya.

 

4 dari 4 halaman

One Punch Man versi Hollywood

Belum jelas siapa bintang utama yang akan dipilih dalam film One Punch Man versi Hollywood ini.

Namun di media sosial, isu yang santer terdengar adalah dua nama aktor kawakan yang sama-sama pernah tampil di film Guardians of the Galaxy garapan Marvel Studios.

Mereka adalah Vin Diesel yang menyuarakan Groot dan Chris Pratt yang memerankan Starlord. Vin Diesel sebelumnya dikenal sebagai Dom Toretto di waralaba Fast and Furious.

Sementara Chris Pratt juga membintangi tiga film Jurassic World. Meskipun baru dugaan fans, media sosial sempat dipenuhi kedua nama tersebut saat warganet membahas seputar kabar ini.

Namun begitu, banyak yang meragukan Vin Diesel akan menjadi bintang utama One Punch Man. Pasalnya sebelum meninggalkan Fast and Furious, Justin Lin sempat berkonflik dengan sang aktor perihal konsep film.

(Dio/Ysl)