Sukses

Vivo T1 5G Varian Baru Hadir, Kini Punya Memori Internal 256GB

Liputan6.com, Jakarta - Vivo mengumumkan kehadiran varian baru Vivo T1 5G. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan varian Vivo T1 5G dengan kapasitas ROM yang lebih besar, yakni 256GB.

Berbekal kapasitas ROM lebih besar dan RAM 8GB yang dapat ditambahkan dengan Extended RAM 4GB, smartphone ini disebut menawarkan performa yang lebih unggul dan optimal.

"Vivo T1 5G dengan kapasitas 8GB/256GB ini kami hadirkan untuk menanggapi antusiasme konsumen akan kehadiran smartphone ini di gerai offline," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (2/7/2022).

Vivo T1 5G varian baru ini dibanderol dengan harga Rp 4.099.000. Gilang menuturkan, smartphone ini sudah mulai bisa dipesan melalui program pre-order di kanal offline dan online mulai 30 Juni 2022.

Pada kanal offline, konsumen yang membeli smartphone ini dan mengaktifkannya sebelum 15 Juli 2022 akan mendapatkan garansi ponsel 24 bulan dan tambahan garansi layar selama 6 bulan. Reparasi layar hanya berlaku satu kali selama periode.

Selain kedua benefit tersebut, Vivo juga akan memberikan layanan penggantian aksesoris anti gores dan softcase secara gratis hingga 4 kali dalam setahun untuk satu IMEI yang sudah terdaftar.

Sementara di kanal online, Vivo membuka program exclusive early buy di Shopee hingga 6 Juli 2022. Konsumen yang memesan HP Vivo ini akan mendapatkan tambahan benefit berupa Vivo Wireless Sport Lite, termasuk extended warranty dan screen warranty.

Vivo juga mengadakan promo bundel hemat dengan memberikan potongan harga Rp 200.000 untuk produk Vivo TWS 2e yang dibeli bersamaan dengan Vivo T1 5G.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo T1 5G

Meski hadir dengan kapasitas lebih besar, spesifikasi smartphone ini tidak berbeda dari varian yang sudah meluncur sebelumnya. Salah satu adalah HP Vivo ini masih dipersenjatai dengan chipset Dimensity 810 5G dan teknologi HyperEngine 2.0.

Vivo juga menyematkan fitur Multi-Turbo 5.5 untuk pengoptimalan penggunaan jaringan, disipasi panas, dan performa bermain gim untuk dihidupkan dengan lebih cepat. Terdapat juga Ultra Game Mode 2.0 dan NFC Multifunctions.

Untuk daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh, yang mendapatkan dukungan dari prosesor 6nm dan teknologi Mediatek UltraSave. Perangkat ini juga mendukung 18W FastCharge.

Vivo T1 5G juga dibekali Liquid Cooling. Sistem pendingin ini dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10 derajat Celsius saat digunakan.

Teknologi tersebut diklaim berguna untuk menyeimbangkan kinerja ponsel, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone.

Untuk sektor fotografi, Vivo T1 5G juga menyematkan teknologi turbo camera di kamera depan 16MP. Di sini, perusahaan asal Tiongkok itu juga memasukkan fitur AI Face Beauty dan Super Night Mode. 

Pada modul kamera utama, T1 5G menggunaan 50MP Night Camera. Terdapat juga kamera 2MP Super Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap obyek kecil hingga sedekat 4 centimeter.

Kedua kamera juga sudah memiliki fitur Super Night Mode yang dioptimalkan dengan algoritma noise reduction dan frame merging, untuk mengambil foto di berbagai situasi cahaya. Fitur lainnya adalah Dual-View Video.

Sementara untuk layar, Vivo T1 5G mengusung layar 6.58 FHD + Colorful Screen (P3 Color Gamut).

3 dari 4 halaman

Vivo Resmi Jual Vivo T1 Pro 5G di Indonesia, Berapa Harganya?

Selain itu, Vivo akhirnya resmi menjual Vivo T1 Pro 5G untuk pasar Indonesia. Dalam penjualan perdana ini, Vivo bekerja sama dengan Shopee untuk menghadirkan penawaran eksklusif.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/5/2022), harga Vivo T1 Pro 5G di Indonesia adalah Rp 4.299.000. Penawaran eksklusif yang diberikan kali ini adalah hadiah langsung VIvo Wireless Sport Lite seharga Rp 400.000.

Selain itu, konsumen juga akan mendapat perpanjangan masa garansi senilai hingga Rp 1.000.000. Konsumen juga akan mendapatkan potongan harga senilai Rp 200.000 untuk pembelian Vivo TWS 2e.

Penawaran eksklusif ini berlangsung mulai dari 12 hingga 15 Mei 2022. Untuk diketahui, HP Vivo ini hadir dengan teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling yang menjadi standar perangkat flagship.

"Tampil dengan performa turbo, kami menyematkan Flagship Liquid Cooling yang dapat membantu pengguna dalam pengoptimalan smartphone ini," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan.

 

4 dari 4 halaman

Kamera Vivo T1 Pro 5G

Selain fitur Flagship Liquid Cooling, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 778G 5G yang mendukung jaringan Dual-on 5G. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.700mAh dan mendukung 66W FlashCharge.

Dengan kemampuan tersebut, Vivo mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi hingga 50 persen dalam waktu 18 menit. Vivo juga membenamkan fitur 8+4 Extended RAM.

Untuk fotografi, smartphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa super wide angle 8MP, serta lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

(Dam/Ysl)