Sukses

Vivo Pamer Deretan Perangkat Mobile Inovatif di Indonesia, Ada Vivo X Fold hingga Vivo Pad

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi memamerkan rangkaian produk terbarunya ke Indonesia lewat event Vivo Technology Week 2022 'Unfold Excellence'. Sebelumnya, deretan produk yang ditampilkan ini lebih dulu diluncurkan di Tiongkok.

Ada empat perangkat mobile yang diboyong Vivo di Indonesia, yakni Vivo X Fold, Vivo Pad, Vivo Watch 2, dan Vivo V1+ Chip. Event Vivo ini digelar di Central Par Mall mulai 29 Juni hingga 3 Juli 2022.

"Kami mengadakan acara vivo Technology Week 2022 yang bertemakan Unfold Excellence, dengan tujuan untuk menunjukkan eksistensi Vivo sebagai perusahaan teknologi," tutur Product Manager Vivo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/6/2022).

Hadir sebagai produk andalan dalam event ini adalah Vivo X Fold. Sesuai namanya, perangkat ini merupakan smartphone layar lipat pertama besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Vivo X Fold menggunakan teknologi Multi-dimensional Hinge Design yang berdasarkan uji coba laboratorium TÜV Rheinland mampu menahan hingga 300.000 lipatan selama 10 tahun.

Smartphone ini disokong dengan 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensor yang berada di kedua layarnya. Vivo X Fold juga memiliki modul kamera yang sudah dilengkapi Zeiss Optics dengan Zeiss T Coating dan dilengkapi pengaturan Zeiss Quad Camera, Zeiss Superb Portrait hingga Zeiss Superb Night Camera.

<p>Tampilan Vivo Pad yang dipamerkan di Indonesia. (Dok: Vivo Indonesia)</p>

Lalu, ada pula Vivo Pad juga menjadi produk pertama VIvo untuk kategori tablet. Vivo Pad hadir dengan layar besar dan memiliki resolusi 2.5K 120Hz Ultra-Vision Display.

Layar tablet ini dilapisi pula dengan Equal-Width Narrow Frame untuk menghasilkan tampilan yang jernih, saturasi warna kontras, serta menjaga mata tidak cepat lelah. Kemampuan layar tablet ini juga ditunjang dengan Dolby Vision Atmos.

Sebagai penunjang performanya, tablet ini menggunakan baterai berkapasitas 8.040mah. Kapasitas baterai itu dilengkapi pula dengan kemampuan 44W FlashCharge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Vivo Watch 2 dan Vivo V1+ Chip

Selain dua produk di atas, Vivo jgua menghadirkan Vivo Watch 2 dalam event kali ini. Hadir dengan fitur Independent Communication, smartwatch ini mendukung berbagai aktivitas pengguna meski tidak terhubung dengan smartphone.

Selain itu, Vivo Watch 2 juga dilengkapi dengan 24/7 Health Tracking yang mampu melacak aktivitas pengguna, mulai dari physical vitality, SpO2 Measurement, Strees Monitoring, All-Day Calorie Measurement, Sport Mode Recognition, Sleep Monitorng, dan beberapa fungsi lainnya.

Smartwatch ini juga mendukung 5ATM Water Resistance. Vivo mengklaim Vivo Watch 2 memiliki baterai yang mampu bertahan hingga tujuh hari dalam satu kali pengisian daya.

Terarkhir, ada Vivo V1+ Chip yang disebut mampu meningkatkan kemampuan pencitraan dan performa smartphone yang menggunakannya. Chip ini mampu mengurangi distorsi dan meningkatkan kecerahan pada hasil maupun video.

Sementara dari sisi performa, Vivo V1+ Chip ini sudah didukung teknologi Dynamic Interpolation (MEMC), sehingga membuat perangkat dapat mengonsumsi daya rendah meski sedang dalam high frame rate mode. Kemampuan ini cocok untuk pengalaman bermain game yang optimal.

3 dari 4 halaman

Vivo X Fold Meluncur, Smartphone Layar Lipat dengan Snapdragon 8 Gen 1

Seperti diketahui, Vivo resmi meluncurkan smartphone layar lipat perdana besutannya, yakni Vivo X Fold pada April 2022. Kehadiran smartphone ini memang telah terdengar sejak beberapa minggu lalu, sampai-sampai Vivo sendiri sempat mengunggah teaser-nya sebelum diperkenalkan.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (12/4/2022), spesifikasi smartphone ini tidak jauh berbeda dari bocoran yang sempat beredar. Salah satunya adalah smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,53 inci di bagian depan atau saat perangkat di lipat.

Sementara untuk bagian dalam, Vivo menggunakan layar AMOLED E5 LTPO3 berukuran 8,03 inci. Meski berbeda ukuran, kedua layar sudah mendukung refresh rate 120Hz dan mendukung HDR 10+.

Layar bagian dalam Vivo X Fold memakai SCHOTT UTG (ultra thin glass) dan sudah memiliki mendapatkan rekomendasi A+ dari Display Mate. Baik layar bagian dalam dan luar sudah mendukung pemindai sidik jari ultrasnoik.

Vivo menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12GB. Sebagai penopang performanya, smartphone layar lipat ini memiliki baterai berkapasitas 4.600mAh yang mendukung fast charging 66W dengan kabel, 50W secara nirkabel, dan 10W reverse wireless charge.

 

4 dari 4 halaman

Kamera Vivo X Fold

Beralih ke fotografi, Vivo X Fold memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari kamera depan 50MP dengan OIS, lensa portrait 12MP, lensa periscope 5MP 5x optical zoom, serta ultrawide 48MP. Kali ini, Vivo bekerja sama dengan Zeiss yang ditunjukkan dengan logo perusahaan tersebut di frame kamera belakang.

Urusan selfiesmartphone ini hadir dengan dua kamera depan, satu di bagian dalam saat layar terbuka dan satu di bagian luar saat layar tertutup. Keduanya sama-sama memiliki resolusi 16MP.

Mengingat Vivo X Fold memiliki layar besar saat dibuka, perangkat ini disebut cukup menunjang aktivitas multitasking. Salah satunya dengan menjalankan dua aplikasi sekaligus yang saling bersebelahan di layar bagian dalam.

Saat ini, Vivo X Fold hanya tersedia eksklusif di Tiongkok. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu blackblue, dan grey, serta dibanderol dengan harga mulai dari 8.999 yuan atau sekitar Rp 20,2 juta.

(Dam/Isk)