Sukses

Warganet Ramai Ucapkan Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi hari ini, Selasa (21/6/2022), berulang tahun ke-61.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, hari ulang tahun pria kelahiran di Solo, Jawa Tengah ini pun dirayakan oleh warganet Indonesia.

Hingga berita ini ditulis, keyword Selamat Ulang Tahun, Dirgahayu HUT61 Jokowi, dan Presiden Republik Indonesia pun sudah masuk trending topic.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, sudah ada sekitar 4,192 cuitan dengan keyword Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi yang beredar di lini masa microblogging Twitter.

Berbagai ucapan serta doa untuk suami Iriana itu terus mengalih di Twitter. Mayoritas mereka mendoakan agar di ulang tahun Jokowi ke-61 ini untuk selalu sehat dan panjang umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Link Twibbon Ulang Tahun Jokowi ke-61

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 di Istana, Selasa (14/6/2022). Seorang perdana menteri menelepon Jokowi untuk meminta dikirimkan minyak goreng.

Selain mengucapkan selamat di platform media sosial, masyarakat pun dapat merayakannya dengan memajang Twibbon atau bingkai untuk foto profil, seperti Instagram, WhatsApp, Twitter atau Facebook.

Berikut ini beberapa link Twibbon yang dapat kamu gunakan untuk membuat ucapan selamat hari ulang tahun Jokowi ke-61. Kamu tidak perlu mengunduh atau mendaftar aplikasi apapun untuk membuatnya.

  • https://www.twibbonize.com/selamatulangtahunjokowi2022
  • https://www.twibbonize.com/selamatulangtahunjokowi61
  • https://www.twibbonize.com/hutjokowike61
  • https://www.twibbonize.com/hutjkw2
  • https://www.twibbonize.com/bpkjokowihut
  • https://www.twibbonize.com/sedulurjokowi
  • https://www.twibbonize.com/jokowibday

Untuk membuat Twibbon hari ulang tahun Jokowi ke-61 pun cukup mudah. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti laptop, tablet, atau ponsel.

Pertama, kamu cukup memilih salah satu dari link di atas, atau dapat mencari lebih banyak di Twibbonize.com. Lalu, klik "Choose a Photo" dan pilih foto yang kamu ingin pakaikan bingkai dari galeri perangkatmu,

Sesuaikan posisi foto di dalam bingkai yang dipilih, kemudian pilih "Next".

Klik "Download" untuk menyimpannya di perangkatmu. Kamu lalu bisa membagikan Twibbon yang sudah kamu buat di media sosial yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Profil Presiden Joko Widodo

Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato secara virtual di Sidang Majelis Umum PBB, Rabu (22/9/2021). Jokowi menyebut potensi kekerasan dan marjinalisasi perempuan di Afghanistan, kemerdekaan Palestina, dan krisis politik Myanmar harus jadi fokus bersama. (UN Web TV via AP)

Dikutip dari laman Presiden RI, Jokowi pertama kali terjun ke pemerintahan sebagai Wali Kota Surakarta (Solo) pada 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012.

Ia lalu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Oktober 2012, sebelum terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2014, bersama wakilnya Jusuf Kalla.

Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia dalam Pilpres 2019 untuk masa jabatannya yang kedua, bersama Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin dan dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan 2019-2024.

Pembangunan infrastruktur menjadi program prioritas di masa kepemimpinan Jokowi yang pertama, hingga ke daerah terluar Indonesia, demi mengejar ketertinggalan di sektor ini dengan negara-negara lain.

Program tersebut dibareng dengan beberapa prorgam lain seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), hingga Program Keluarga Harapan (PKH).

Di masa jabatannya yang kedua, Jokowi mengalihkan fokus pemerintahan pada pembangunan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia Indonesia, agar dapat bersaing dengan negara lain. Di satu sisi, ia tetap melanjutkan program pembangunan infrastruktur.

Bersama sang istri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jokowi memiliki tiga orang anak: Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

(Ysl/Tin)