Sukses

Garena Umumkan Logo Baru Free Fire, Tampil Lebih Stylish dan Modern

Liputan6.com, Jakarta - Garena secara resmi mengumumkan logo baru untuk game Free Fire. Perubahan logo ini disebut menjadi langkah awal Free Fire untuk melakukan brand refresh yang akan dilakukan pada Juli 2022.

Logo baru ini hadir dengan sentuhan modern dan dinamis, karena merupakan gambaran dan harapan Garena untuk komunitas global Free Fire yang terus berkembang.

"Melalui brand refresh ini, kami berharap dapat menciptakan gaya khas yang unik bagi Free Fire, memungkinkan seluruh pemain untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih imersif dan inklusif," tutur Producer Garena Free Fire, Harold Teo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut Harold menuturkan, logo baru ini merupakan satu bagian dari keseluruhan tampilan baru Free Fire.

"Kami tidak sabar untuk membagikan lebih banyak update menarik dalam beberapa minggu ke depan," tuturnya melanjutkan.

Logo baru Free Fire ini sekaligus memperkuat identitas komunitas yang lebih stylish, berjiwa muda, dan dapat berkreasi sesuai gaya maupun jati diri masing-masing melalui tagline 'Battle in Style'.

Untuk mengetahui beberapa tampilan baru yang hadir bersamaan dengan logo baru Free Fire ini, berikut ada informasi lengkapnya :

  • Elemen ikonik pisau Free Fire yang merupakan simbol dari game battle royale ini dan sangat dikenal di kalangan komunitas masih akan dibawa ke logo baru
  • Logo baru akan memperkenalkan font teks 'Garena Free Fire' yang disingkat GFF diciptakan seorang desain global, Akira Kobayashi
  • Tampilan UI di dalam game Free Fire baru tampil dengan desain yang lebih realistik dan modern

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Free Fire Rilis Mode Ranked di Bomb Squad: 5v5 dan Map Baru

Sebelumnya, Free Fire resmi mengumumkan kehadiran mode ranked di Bomb Squad: 5v5. Sesuai namanya, di mode ini tiap tim akan dibagi menjadi tim Defense (melindungi markas) dan tim Attack (memasang bom).

Nantinya, para pemain harus membentuk kerja sama dan mengatur strategi yang baik. Selain itu, jumlah pemain dalam satu tim juga bertambah menjadi lima orang, dan untuk memenangkan permainan di mode ini, para pemain harus fokus.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/6/2022), selain jumlah pemain yang ditambah, mode ranked waktu terbatas (limited time) juga ditambahkan pada Bomb Squad: 5v5 ini.

Tidak hanya itu, map baru bernama El Pastelo juga ditambahkan untuk meramaikan update yang nantinya akan meluncur pada 10 Juni 2022. Map ini memberikan pengalaman bermain yang lebih menantang karena area pertarungan lebih kecil, sehingga membutuhkan ketangkasan bermain lebih strategis.

Para pemain Garena Free Fire juga dapat menyelesaikan misi spesial pada Bomb Squad. Pemain yang yang dapat bertahan selama lima menit, mengalahkan tiga musuh bisa mengumpulkan token C4.

3 dari 5 halaman

Turnamen Free Fire

Nantinya, token tersebut dapat ditukarkan dengan sejumlah item, seperti choco booster bundle, pet skin: rose masked zasil, golden beast avatar, princess pink loot crate, maupun gold coins.

Bersama dengan peluncuran mode ini, Garena Free Fire juga akan menghadirkan turnamen esports spesial bersama Free Fire Summer Raid. Turnamen ini akan menyediakan prizepool Rp 250.000.000 dan dibuka untuk umum, baik pemain baru, ladies, maupun pro.

Pendaftarannya akan dibuka pada 13-17 Juni dengan total slot terbatas. Pendaftaran dapat dilakukan di laman resmi Free Fire Summer Raid pada 13 Juni 2022 pukul 14.00 WIB.

Sementara turnamen tersebut akan dilaksanakan pada 13 Juni-17 Juli dengan total peserta 168 tim (144 tim komunitas, 12 tim profesional, 12 tim ladies). Para tim profesional yang ikut serta di antaranya adalah EVOS Esports, RRQ, Echo Esports, Onic Esports, Island of Gods, serta First Raiders.

4 dari 5 halaman

Garena Beri Tunjangan Rp 1 Miliar ke Timnas Free Fire Indonesia di SEA Games

Garena Indonesia memberikan apresiasi untuk para atlet esports yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games, terutama mereka yang berhasil membawa pulang medali emas dan perak.

Seperti diketahui, Tim Garuda dinobatkan sebagai juara dari SEA Games 2021 cabang esports dan meraih medali emas. Sementar Tim Rajawali menyusul di posisi kedua dan meraih medali perak.

Sebagai bentuk apresiasi pada prestasi atlet esports tersebut, Garena memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan bagi para atlet. Menurut Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh menyatakan pihaknya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat untuk para atlet yang berlaga.

"Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet esports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi. Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet esports dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp 1 miliar," tuturnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/5/2022).

PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) juga menyambut baik dukungan dari pihak swasta seperti Garena yang berperan aktif menumbukan ekosistem esports Tanah Air. Oleh sebab itu, Ketua Harian PBESI, Komjen. Pol. Bambang Sunarwibowo mengapresiasi langkah yang dilakukan Garena ini.

"Semoga para atlet esports dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya," tutur Bambang. Untuk diketahui, Timnas Indonesia resmi keluar sebagai juara pertama dan kedua setelah memuncaki klasemen Free Fire di SEA Games 2021. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)