Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Laptop yang Diperkuat Prosesor Intel Core Generasi ke-12 Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Daftar laptop yang diperkuat prosesor 12th Gen Intel Core (Intel Core Generasi ke-12) terbaru menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (25/5/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer yaitu tentang spesifikasi perangkat untuk memainkan game Ni no Kuni: Cross Worlds, yang baru saja resmi dirilis.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Prosesor 12th Gen Intel Core Rilis di Indonesia, Cek Deretan Laptopnya

Intel resmi mengumumkan kehadiran prosesor 12th Gen Intel Core mobile di Indonesia, setelah sebelumnya diperkenalkan secara global beberapa bulan lalu. Keluarga prosesor ini meliputi seri U dan P, H, serta HX.

Perlu diketahui, seri U dan P ditujukan untuk kategori laptop thin-and-light. Sementara seri H ditujukan untuk kebutuhan kinerja tinggi, serta HX menawarkan pengalaman kelas desktop di perangkat mobile.

"Kami sangat antusias dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core terbaru di Indonesia dan bergabungnya para mitra OEM kami untuk menampilkan jajaran laptop yang dipersenjatai prosesor baru itu," tutur Director of Consumer Sales Asia Intel Corporation, Cekiel Danielson, saat peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core, Rabu (25/5/2022).

Jajaran laptop dengan prosesor 12th Gen Intel Core telah hadir di Indonesia sejak bulan ini. Beberapa brand laptop yang sudah meluncurkan produk terbaru dengan prosesor 12th Gen Intel Core adalah Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, serta MSI.

Untuk mengetahui deretan laptop di Indonesia yang hadir dengan prosesor 12th Gen Intel Core saat ini, berikut ini daftarnya ditambah dengan produk yang juga masuk lini Evo.

Selain deretan produk, model lain yang lebih beragam akan diperkenalkan juga di beberapa bulan mendatang.

Baca selengkapnya di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Spesifikasi Perangkat untuk Main Ni no Kuni: Cross Worlds yang Rilis Hari Ini

Netmarble meluncurkan game massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) teranyar mereka yaitu Ni no Kuni: Cross Worlds pada hari ini, Rabu (25/5/2022) secara global.

Selain di platform PC, gim ini juga dirilis untuk perangkat seluler alias mobile, baik di iOS dan Android. Gim ini bisa diunduh melalui App Store maupun Google Play Store.

Mengutip The Gamer, Ni no Kuni: Cross Worlds dapat diunduh dan dimainkan secara gratis. Meski begitu, seperti beberapa gim saat ini, terdapat fitur gacha dan microstransactions apabila pemain ingin mendapatkan item tertentu.

Netmarble juga mengonfirmasi bahwa gim ini juga mendukung fitur cross-play atau bermain lintas platform.

Mengutip Play Store dan App Store, berikut ini spesifikasi perangkat yang dibutuhkan jika kamu tertarik memainkan Ni no Kuni: Cross Worlds. Sayangnya untuk Android, pengembang memberikan contoh hanya satu merek perangkat saja.

Sementara untuk perangkat iOS selain iPhone seperti iPad membutuhkan iPadOS 11 atau yang lebih tinggi, iPod touch dengan iOS 11 atau lebih tinggi, dan Mac membutuhkan macOS 11 atau lebih tinggi dan Mac dengan chip Apple M1.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Leica Gandeng Xiaomi, Huawei Konfirmasi Putus Kemitraan Sejak 31 Maret

Produsen ponsel asal Tiongkok Huawei memastikan mereka telah mengakhiri kemitraannya dengan Leica, setelah cukup lama bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Huawei setelah pengumuman kerja sama antara Leica dan Xiaomi untuk meluncurkan smartphone flagship terbaru yang bakal dirilis pada bulan Juli 2022 mendatang.

"Kami bisa mengonfirmasi kerja sama antara dua perusahaan kami telah berakhir pada 31 Maret," kata Huawei kepada Android Authority, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (25/5/2022).

Diketahui, Leica telah menjalin kerja sama sejak tahun 2016. Keduanya pertama kali berkolaborasi sejak Huawei merilis smartphone flagship Huawei P9.

Berakhirnya kemitraan itu membuat P50 dan P50 Pro menjadi ponsel terakhir Huawei yang mengusung kamera Leica.

Sementara itu, Xiaomi juga telah secara resmi mengumumkan kemitraan mereka dengan Leica di awal pekan ini.

Meski begitu, kedua perusahaan belum menyebut smartphone apa yang akan mereka luncurkan dalam kerja sama ini, meski beberapa rumor mengatakan perangkat tersebut adalah Xiaomi 12 Ultra.

CEO Xiaomi, Lei Jun, dalam siaran persnya mengatakan kedua perusahaan "berbagi ide yang sama mengenai pencitraan seluler."

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia