Sukses

Kulkas LG InstaView Door-in-Door 2022 Benamkan Layar Transparan Lebih Besar

Liputan6.com, Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG Electronics Indonesia) meluncurkan kulkas premium terbaru yang masuk dalam lini LG InstaView Door-in-Door.

Seperti seri sebelumnya, lemari es ini mengusung desain elegan yang diklaim menyuguhkan kenyamanan dengan kelengkapan fitur pendukung kesehatan.

Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia, Kris Lee, mengatakan LG InstaView ini tak hanya menjadi jawaban atas kebutuhan pengguna, namun juga untuk memperkuat gaya hidup premium.

"Tak hanya dari sisi desain, kulkas ini juga mendukung penggunaan berbagai kelengkapan dan fitur di dalamnya," ujar Kris saat peluncuran LG InstaView Door-in-Door 2022 yang digelar secara virtual, Rabu (18/5/2022).

Keunikan dari kulkas tersebut salah satunya memiliki panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan sesaat setelah pengguna mengetuknya dua kali dengan jari. Fungsinya untuk melihat isi dalam kulkas tanpa harus membuka pintu.

Dalam hal ini LG membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23 persen lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak, menjelaskan pengembangan pada desain panel pintu yang benar-benar rata dengan bidang pandang lebih luas ini menjadi salah satu representasi fitur yang memberi manfaat sekaligus gaya.

"Di samping memberi kemudahan pengguna dengan tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya, konsumsi listrik keseluruhan juga menjadi lebih hemat," tuturnya.

Ia menyebut fitur ini mengurangi intensitas membuka pintu kulkas yang tanpa disadari melepas banyak udara dingin, yang sama artinya memperingan kerja kompresor untuk kembali mencapai suhu yang diinginkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Teknologi UVNano

Kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air berkapasitas empat liter di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser air terintegrasi pada penampang depan pintunya ini memudahkan pengguna untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat, dan lagi-lagi tanpa harus membuka pintu kulkas.

“Jadi tanpa harus konsumsi listrik berlebih, pengguna dapat menikmati air sejuk,” ucap Rumbi menambahkan.

Masalah kualitas air yang selama ini menjadi keraguan dari penggunaan dispenser air terkait dengan kebersihan kerannya, seperti rentan bakteri atau jamur, LG mengatasinya dengan teknologi UVNano.

"Teknologi tersebut berupa pemanfaatan penyinaran sinar ultra violet yang terletak tepat di bagian dalam kerannya," papar Rumbi.

"Keberadaan dispenser air dengan UVNano ini selain memberi gaya tersendiri, juga menepis rasa kuatir dengan kebersihan air yang Anda konsumsi,” sambungnya.

Bicara soal kesehatan, pada bagian rak di dalamnya, LG menyematkan fitur Hygiene Fresh untuk menghilangkan bau-bauan dalam kulkas dengan sistem filtrasi karbon.

Hygiene Fresh berbentuk penyaringan berlapis dengan tugas utamanya menyingkirkan bakteri yang mungkin bercampur pada bahan makanan yang disimpan.

"Keberadaan Hygiene Fresh menjadi penting karena tanpa disadari, kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan dapat saja terikut saat pengguna memasukkan makanan dalam kulkas," Rumbi memungkaskan.

 

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

LG InstaView Door-in-Door 2022 hadir dalam tiga model, antara lain GC-X257CQES, GC-X257CSES, dan GC-Q257CSFS.

GC-X257CQES dan GC-X257CSES memiliki kapasitas hingga 674 liter dengan kelengkapan dispenser air terintegrasi. Keduanya memiliki kelengkapan fitur sama dengan perbedaan hanya pada warna.

GC-X257CQES memiliki warna hitam dan GC-X257CSES dibuat untuk pengguna yang lebih menyukai warna silver.

Sementara model GC-Q257CSFS, menjadi pilihan saat dispenser air bukan merupakan fitur yang menjadi keharusan. Meski minus dispenser air, GC-Q257CSFS tetap dibuat lengkap dengan seluruh fitur yang ada pada kedua kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru lainnya.

“Keanggunan, perhatian pada dukungan kesehatan dan teknologi pendinginan terkini yang mampu menjaga kesegaran persediaan nutrisi keluarga lebih lama. Paduan berbagai hal yang menjadi perhatian dalam pencarian kulkas premium, ada pada kulkas LG InstaView terbaru ini,” ujar Kris Lee.

Bicara soal harga, untuk meminang salah satu dari kulkas LG InstaView Door-in-Door varian terbaru ini, LG menawarkanya dalam rentang harga Rp 19 juta hingga Rp 40 jutaan.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia