Sukses

Apex Legends Mobile Meluncur di iOS dan Android pada 17 Mei 2022

Liputan6.com, Jakarta - EA (Electronic Arts) akhirnya siap meluncurkan game shooter buatannya secara global, yaitu Apex Legends Mobile.

Setelah 2 bulan melalui tahap perilisan terbatas dan 1 tahun uji beta, Apex Legends Mobile akan meluncur di Android dan iOS pada 17 Mei 2022.

"Apex Legends Mobile dikembangkan dengan fokus pada sisi kompetitif, dilengkapi fitur dan inovasi untuk sebuah game shooter di perangkat mobile," tulis pengembang di keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Meski akan meluncur secara global, perusahaan masih memberikan kesempatan bagi gamer ikut pra-registrasi untuk mendapatkan item eksklusif di dalam.

Player masih bisa mendapatkan hadiah pra-registrasi, mulai dari:

- Pre-Registered Badge - 500.000 pendaftar

- Fateful Games - Banner Frame - 1.000.000 pendaftar

- On Target - Banner Pose - 2.500.000 pendaftar

- Teeth Cutter - Epic R99 Skin - 5.000.000 pendaftar

- Molten Earth - Epic Skin - 10.000.000 pendaftar

Sementara itu, 2 item eksklusif baru yang ditambahkan adalah “Become Legendary” Holospray jika mencapai 15 juta pendaftar.

Bila mencapai 25 juta pendaftar, maka seluruh player Apex Legends Mobile bakal mendapatkan epic skin “Sunfire Initiate”.

Berdasarkan situs web resmi Apex Legends Mobile, saat ini sudah ada sekitar 14 juta pemain yang mendaftarkan diri untuk bermain game shooter ini di perangkat mobile mereka.

Bagi kamu yang penasaran untuk main Apex Legends Mobile di perangkat iOS dan Android, berikut ini informasinya.

iOS

  • iPhone 6S atau versi di atasnya
  • iOS 10 atau di atasnya
  • CPU A9
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • Minimal RAM 2GB

Android

  • Android 8.1
  • Open GL 3.0 atau lebih tinggi
  • Minimal memori tersedia 3GB
  • RAM 3GB

Namun, EA menyebut ada beberapa tablet dan HP Android dengan RAM 2GB sudah mendukung Apex Legends Mobile, yaitu Vivo, Oppo, Huawei, Motorola, Samsung, Lenovo, dan Xiaomi.

2 dari 4 halaman

Gamer di Indonesia Sudah Bisa Download Apex Legends Mobile

Apex Legends Mobile bakal meluncur pekan depan. (Doc: Respawn)

Selain Indonesia, negara lain termasuk Australia, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Filipina, Meksiko, Peru, Argentina, dan Kolombia.

Dikutip dari keterangan resminya, Selasa (8/3/2022), perilisan Apex Legends Mobile terbatas ini merupakan cara pengembang melakukan rangkaian pengujian terhadap game.

Disebutkan, selama periode ini pengembang akan menguji coba fitur matchmaking, progression system, infrastruktur penunjang, game balance hingga kemampuan operasional dari tim regional secara langsung.

Pada perilisan terbatas ini, gamer dapat bermain di map World's Edge klasik sebagai Bloodhound, Gibraltar, Lifeline, Wraith, Bangalore, Octane, Mirage, Pathfinder, dan Caustic (terbuka pada Battle Pass tier 25).

Tak hanya itu, player juga bisa bermain di dalam mode permainan, seperti Team Death Match, Mini Battle Royale, Arena 3v3 hingga bersaing di Ranked.

3 dari 4 halaman

Apex Legends Mobile Beda Dari Versi PC

Apex Legends. (Doc: EA)

Penting untuk diketahui, salah satu persyaratan untuk dapat ikut serta dalam perilisan terbatas game Apex Legends Mobile ini adalah gamer harus sudah berusia 18 tahun ke atas.

Apex Legends Mobile tidak menghadirkan fitur cross-play antara versi PC maupun konsol.

Beda dari versi PC dan konsol, Apex Legends Mobile menyuguhkan pengalaman berbeda melalui variasi kontrol, konten, fitur sosial, dan mode permainan disesuaikan untuk perangkat seluler.

Seperti versi PC dan konsol, Apex Legends Mobile akan memiliki shop dalam game yang menawarkan konten, seperti Vaults, Lite Crates, dan Apex Packs.

Di shop juga ada pilihan untuk crafting, perlengkapan kosmetik di bagian tab "For You", Battle Pass, dan PremiumPLUS Battle Pass yang menawarkan level bonus ekstra, XP, dan hadiah. Store perilisan terbatas ini dapat diakses hingga 6 Mei 2022.

4 dari 4 halaman

Progres Akun Akan di Reset

Seminggu dirilis, 20 juta pemain terdaftar di dalam gim Apex Legends. (Doc: EA)

Progres akun dan item yang dibuka selama periode perilisan terbatas akan di-reset sebelum peluncuran game. Namun, ada kompensasi dan beberapa item yang bisa dibawa dari tahap perilisan terbatas ke peluncuran global, yaitu:

- Skin Legends yang diperoleh pada akhir Battle Pass

- Tambahan mata uang in-game sebanyak 25 Persen

- Hadiah terbatas berdasarkan jumlah pertandingan: Badge (setelah 2 pertandingan), Weapon Charm (untuk 5 pertandingan), dan Banner Frame (untuk 10 pertandingan)

- Item yang telah dibeli selama periode perilisan terbatas akan dikonversi ke mata uang in-game dengan nilai yang setara

Untuk bisa mendapatkan keuntungan tersebut, gamer harus menautkan akun (Link Account) Apex Legends Mobile dalam periode perilisan terbatas sehingga datanya bisa ditransfer ketika resmi diluncurkan secara global.

(Ysl/Tin)