Sukses

Melihat Hasil Bidikan Kamera Microlens Oppo Reno7 yang Mengejutkan

Fitur kamera Microlens Oppo Reno7 memungkinkan pengguna membidik atau merekam 'dunia mikroskopis' tak kasat mata untuk mengambil foto atau video dengan pembesaran (zooming) hingga 15x atau 30x.

Liputan6.com, Jakarta Oppo Reno7 adalah salah satu smartphone terbaru Oppo--masuk dalam lini Reno7 Series--yang diluncurkan pada Q1 2022 di Indonesia.

Dari beberapa fitur unggulan yang disematkan, terdapat fitur kamera Microlens yang sebelumnya terbenam di smartphone flagship Oppo Find X3 Pro.

Fitur Microlens memungkinkan pengguna membidik atau merekam 'dunia mikroskopis' tak kasat mata untuk mengambil foto atau video dengan pembesaran (zooming) hingga 15x atau 30x.

Saat Microlens diaktifkan, skala milimeter akan muncul secara otomatis di layar smartphone dan cahaya Orbit Light yang mengelilingi lensa juga akan menyala.

Cahaya pada Orbit Light berfungsi sebagai fill light untuk membantu menerangi objek sehingga menghasilkan bright image yang merata.

Cara mengambil foto dengan fitur Microlens cukup mudah, meski tidak seperti kamera biasa yang hanya menjepret. Kamu harus mendekati objek dalam jarak yang cukup dekat, setelah itu atur fokusnya agar bagian tertentu dari foto tidak blur.

Berikut ini hasil bidikan kamera Microlens Oppo Reno7:

<p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa.</p><p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa</p>

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Oppo Reno7 di Indonesia

Oppo Reno7 sebelumnya sempat diperkenalkan oleh Oppo saat peluncuran Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

"Kami memperkenalkan seri terakhir dari lini Reno7 Series, yakni Oppo Reno7 yang didukung Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. saat peluncuran Reno7, Kamis (24/3/2022).

Menurut Aryo, sensor IMX709 merupakan sensor yang dikembangkan Oppo bersama Sony. Reno7 menjadi perangkat pertama yang menggunakan sensor di Indonesia.

Lebih lanjut disebutkan, IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan Oppo. Sensor ini mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak daripada sensor RGGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Adapun sensor ini digunakan untuk kamera depan Reno7 yang beresolusi 32MP. Berbekal sensor ini, kamera depan smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur andalan, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Beralih ke spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 25GB. Oppo juga membenamkan fitur RAM Expansion di smartphone ini untuk memberikan tambahan tenaga saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Smartphone terbaru Oppo ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar perangkat ini juga sudah bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Smartphone ini melanjutkan desain ikonik dari seri Reno yang diberi nama Ultra-Slim Retro Design. Ada dua warna yang diperkenalkan kali ini, yakni sunset orange dan cosmic black.

Reno7 sunset orange hadir dengan warna oranya cerah dan memiliki desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kali di smartphone. Sementara warna cosmic black menampilkan desain Oppo Glow yang ikonik.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno7

Untuk fotografi, Reno7 hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa bokeh 2MP, serta lensa mikro 2MP. Untuk membuka perangkat, ada fitur pemindai sidik jari di layar.

Sebagai penunjang performanya, perangkat ini dilengkapi baterai 4.500mAh dan sudah mendukung SUPERVOOC 33W. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi penuh dalam waktu 60 menit.

Oppo Reno7 menjalankan ColorOS 12 yang sudah berbasis Android 12. Selain deretan fitur baru, ColoroS 12 juga menjamin keamanan dan privasi data pengguna karena sudah tersertifikasi ISO, ePrivacy, serta TrustArc.

Oppo Reno7 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000. Selama masa pre-order beberapa waktu lalu, konsumen bisa mendapatkan keuntungan senilai hingga Rp 1.999.000 yang terdiri dari bluetooth speaker Reno7 Digisound senilai Rp 599.000 selama persediaan masih dan paket bundling dengan Telkomsel senilai Rp 300 ribu.

Selain itu, untuk pembelian Reno7 secara bundling dengan Oppo Watch Free, konsumen akan mendapatkan potongan harga Rp 300.000.

Ada pula program pembiayaan dengan potongan harga sampai dengan Rp 800.000 lewat pemesanan di Oppo Store dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Oppo Reno7 dapat dipesan secara eksklusif di laman resmi Oppo Indonesia. Sementar pemesanan secara offline dilakukan di jaringan Oppo Store dan partner retail Oppo di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.