Sukses

3 Fitur Unggulan Kamera Realme GT 2 Pro untuk Abadikan Momen Libur Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Di momen Lebaran 2022, setidaknya ada 10 hari hari libur yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau berlibut.

Libur panjang ini adalah akumulasi cuti bersama, hari besar nasional, dan akhir pekan yang jatuh secara berurutan sejak 29 April-8 Mei 2022.

Di hari raya Idul Fitri dan momen Lebaram, tentunya suasana penuh suka cita tak akan lengkap jika tidak diabadikan dalam sebuah foto.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu perlu perangkat pendukung yang bisa diandalkan.

Tidak perlu repot menggunakan kamera profesional, kamu tetap bisa mengabadikan berbagai kegiatan seru selama Lebaran melalui lensa kamera smartphone. Salah satu smartphone yang bisa diandalkan adalah Realme GT 2 Pro.

Selain memiliki spesifikasi tinggi, Realme GT 2 Pro juga menawarkan fitur kamera mumpuni. Banyak fitur kamera yang bisa kamu eksplorasi untuk memotret momen silaturahmi bersama keluarga dan teman selama momen Idul Fitri 1443H.

Berikut tiga fitur unggulan pada kamera Realme GT 2 Pro yang patut kamu coba.

1. Kamera Utama 50MP

Smartphone flagship dari Realme ini memiliki total tiga kamera belakang. Kamera utamanya memiliki lensa beresolusi 50MP, dengan sensor Sony IMX766 untuk mendukung kamera menghasilkan gambar dengan warna dan detail yang tinggi.

Selain itu, kamera utamanya juga dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Kedua teknologi ini membantu pengguna untuk mengambil foto dan video yang minim guncangan sehingga lebih stabil. 

2 dari 5 halaman

2. Kamera Ultra Wide 150 Derajat

Kamera kedua adalah lensa ultra wide 50MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1. Menariknya, kamera ultra wide ini punya bidang pandang seluas 150 derajat.

Dengan bidang pandang yang sangat luas, tentu akan memudahkan kamu ketika foto bersama keluarga besar dan teman-teman di momen libur Lebaran.

Realme bahkan sudah menyertakan mode fish eye pertama di dunia pada smartphone di lensa sekunder ini. Kehadiran mode ini dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto keren dengan efek cembung seperti menggunakan lensa fish eye.

3. Zoom 40x

Kamera ketiga yang dimiliki Realme GT 2 Pro adalah lensa ultra micro dengan kemampuan zoom 40x. Dengan fitur ini kamu bisa mengambil detail objek foto dengan jarak yang sangat dekat.

Dijamin, kamu akan bisa menghasilkan foto-foto ciamik ketika mengeksplorasi fitur inovatif tersebut.

Tidak cuma memiliki fitur kamera melimpah, spesifikasi tinggi juga terbenam di Realme GT 2 Pro. Antara lain seperti layar AMOLED 6,7 inci beresolusi WQHD+, chipset Snapdragon 8 Gen 1, RAM 12GB, memori internal 256GB, baterai 5000mAh, dan teknologi fast charging 65W SuperDart.

3 dari 5 halaman

Smartphone Ramah Lingkungan

Kehadiran smartphone ini sekaligus menandai komitmen Realme sebagai perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan.

Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan bahan baku bodi ramah lingkungan berbasis bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas dan sudah bersertifikat ISCC. Selain itu, dari sisi desain, Realme telah berkolaborasi dengan Naoto Fukasawa untuk menghadirkan Paper Tech Master Design.

Desain yang terinspirasi dari 'The Future of Paper' ini menghasilkan bodi belakang yang bertekstur, yang diklaim mirip dengan replika kertas.

"Realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya flagship smartphone premium pertama yang ramah lingkungan," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Beralih ke spesifikasi, Realme GT 2 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Adapun varian memori yang tersedia hanya satu, yakni RAM 12GB dengan memori internal 256GB.

Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan teknologi LTPO 2.0 berukuran 6,7 inci dan memliki resolusi 2K. Layar smartphone ini mendukung refresh rate 120Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass Victus.

Sebagai pendukung performanya, Realme membenamkan teknologi stainless steel vapor cooling max di smartphone ini untuk menjaga suhu tetap stabil, meski digunakan secara intensif.

Realme GT 2 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung teknologi SuperDart Charge 65W. Dengan kemampuan tersebut, Realme mengklaim baterai smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu 33 menit.

4 dari 5 halaman

Harga Rp 9 Jutaan

Untuk kamera, Realme GT 2 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 OIS, lensa ultra wide 50MP 150 derajat, serta lensa mikro 2.0 40x magnification. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Sebagai fitur tambahan, smartphone ini memiliki NFC 360 derajat, sertifikasi Hi-Res Audio, serta Dolby Atmos. Smartphone ini menjalankan Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Bersamaan dengan peluncuran produk terbarunya di Indonesia, Realme juga mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) sebagai Official Smartphone Partner PMPL ID SPRING.

Untuk pasar Indonesia, Realme GT 2 Pro dijual dengan harga Rp 9.999.000. Namun, ada harga khusus selama masa pre-order, yakni Rp 9.499.000.

Pre-order smartphone ini dimulai pada 22 hingga 29 Maret 2022 di Shopee, Akulaku, dan Realme.com. Selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan bonus Realme Buds Air 3 tergantung ketersediaan.

Lalu pada 30 Maret hingga 4 April 2022, Realme akan mengadakan flash sale di Shopee, Akulaku, dan Realme.com. Varian warna Realme GT 2 Pro yang akan tersedia Indonesia adalah paper white dan steel black.

5 dari 5 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)