Sukses

4 Rekomendasi Game FPS untuk Temani Libur Lebaran

Berikut rekomendasi game FPS yang asyik dimainkan bareng keluarga di sela libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan adanya smartphone powerful untuk mendukung game berat, momen libur Lebaran mungkin bisa kamu isi dengan bermain game bergenre First Person Shooters (FPS).

Game bergenre FPS bisa menjadi salah satu opsi untuk menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama keluarga.

Berikut rekomendasi game FPS yang asyik dan menumbuhkan jiwa kompetitif para Gen Z dari Poco, dikutip Rabu (4/5/2022).

1. PUBG Mobile: New State

New State adalah game battle royale ketiga di bawah payung PUBG. Namun tidak seperti PUBG Mobile, New State ini akan dikembangkan oleh PUBG Studio, yaitu perusahaan di balik PlayerUnknown's Battlegrounds, versi PC dan konsol dari game aslinya.

Sementara yang diketahui secara umum, PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent, raksasa teknologi China. New State memiliki sejumlah perbedaan, khususnya fitur dan elemen gameplay yang lebih futuristik.

Penggunaan senjata (gunplay) juga akan bersifat dinamis, pemain bisa mengubah berbagai macam senjata dengan peningkatan performa, memilih mode penembakan, atau penambahan pelontar granat. Kontrol gyro bisa menjadi opsi yang bagus bagi pemain untuk bisa menjadi MVP di timnya.

2. Call of Duty Mobile

Call of Duty: Mobile adalah sebuah game free-to-play yang dikembangkan oleh TiMi Studios dan dipublikasikan untuk perangkat Android dan iOS. Game ini secara resmi dirilis pada 1 Oktober 2019. Secara umum, game ini cukup kaya dengan menghadirkan semua mode varian Player vs. Player (PVP), termasuk Battle Royale.

Pada game FPS ini kamu memang harus bertarung dengan pemain lain untuk dapat naik level, naik peringkat dan juga naik pangkat. Berbeda dengan serial Call of Duty yang lain, Call of Duty Mobile tidak berfokus pada jalan cerita.

Tetapi, berfokus pada kemajuan dan pertandingan online yang penuh aksi dan menegangkan. Fungsi gyro akan menambah pengalaman bermain yang maksimal dan menjadi topskor di ranking chart.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Modern Combat 5: Black Out

Modern Combat 5 adalah game buatan Gameloft yang berfokus pada keseruan jalan cerita yang berada di Tokyo dan Venice. Di sini, kamu akan memulai game di saat kamu sedang menyusup ke dalam sebuah rumah.

Kamu akan melawan musuh-musuh dengan senjata yang ada dengan aksi dan juga perang yang memacu adrenalin. Saat bermain, karakter tidak tampak kaku dan efek ledakkan, efek darah, serta efek hujan dan kabut berhasil memberikan pengalaman yang imersif. Ada juga efek suara yang terdengar begitu nyata, seperti pada suara tembakan dan suara orang terluka.

Kontrol pada Modern Combat 5 Blackout akan memudahkan kita mengarahkan tembakan dan juga menggerakkan karakter yang digunakan karena kontrolnya yang sensitif. Fungsi gyroscope di POCO M4 Pro menjadi penting untuk memenangkan permainan.

4. Stand Off 2

Standoff 2 adalah game Android bergenre FPS (First Person Shooter) buatan Axlebolt yang berbasis Multiplayer Online. Kamu dapat memilih menjadi seorang teroris atau counter teroris dengan permainan yang memiliki waktu sekitar 10 menit setiap rondenya sampai kamu menang.

Banyak senjata yang bisa kamu pilih, recoil dari senjata terasa realistis, semua tombol di layar bisa dikustomisasi, dan settingan grafik pun bisa diubah hingga very low.

Di game ini ada joystick untuk berjalan, tombol tembak, jongkok, lompat, scope, mengganti senjata, dan mengambil bom. Namun seperti game FPS lain, kamu masih butuh 3 jari untuk melakukan 3 hal yang sangat penting di setiap game perang; yaitu untuk berjalan, mengarahkan senjata dan menembak.

Untuk itulah peran gyroscope di POCO M4 Pro semakin penting untuk memudahkan pemain membidik lawan-lawannya dengan lebih cepat dan akurat.

Selain gyroscope, POCO M4 Pro menawarkan generasi muda Indonesia untuk bisa Maximize Your Fun berkat terobosan baru POCO di kelas M Series di mana untuk pertama kalinya menghadirkan layar 90Hz Super AMOLED yang mampu memberikan pengalaman visual maksimal.

Layar yang menawan ini menjadi semakin sempurna dengan dukungan 64MP high resolution triple camera, chipset MediaTek Helio G96 yang powerful, serta baterai berkapasitas besar 5.000mAh dilengkapi dengan 33W Pro fast charging, juga NFC.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Fitur Baru di PUBG Mobile Versi 2.0

Di sisi lain, Tencent Games baru saja mengungkap deretan fitur baru yang akan menyambangi player setianya lewat pembaruan PUBG Mobile versi 2.0.

Apa saja fitur-fitur baru tersebut? Dalam sebuah video yang dirilis Sabtu (23/04) sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile, terungkap beberapa hal menarik.

Salah satunya adalah tim pengembang PUBG Mobile akhirnya menyempurnakan peta Livik setelah dua tahun pengujian, dan akan secara resmi di update lewat versi 2.0.

Mengutip keterangannya, Rabu (27/4/2022), peta Livik baru ini juga akan memiliki beberapa area dengan arsitektur berbeda sehingga mendukung gameplay yang lebih menarik.

Adapun daerah yang berubah, antara lain:

  • Midtstein – Lingkungan perkotaan kompleks dengan campuran bangunan, diselingi jalan dan gang yang sempurna untuk mendorong pertarungan jarak dekat yang terfokus dan beroktan tinggi.
  • Blomster – Jalan lebar membagi Blomster menjadi beberapa bagian dengan banyak titik pandang untuk ditemukan dan dimanfaatkan. Lapangan sepak bola yang baru dibangun memberi pemain tempat yang menarik untuk kegiatan rekreasi.
  • Logistic Center - Lumbar Yard orisinal telah ditingkatkan ke Logistic Center yang baru. Zona luas ini dipenuhi dengan banyak perlindungan. Pemain yang mampu bergerak cepat di tikungan sempit akan mendominasi area ini.
  • Iceborg - Iceborg baru muncul dari dataran yang tertutup salju. Sebuah gereja tinggi berdiri khusyuk di tengah gedung-gedung yang disejajarkan secara renggang untuk permainan petak umpet.

Tak hanya itu, pemain PUBG Mobile juga patut menanti kemitraan baru dengan Blackpink, Evangelion, The Great British Teddy Bear Company saat update digulirkan, di samping peningkatan gameplay, Ban Pan 2.0, dan masih banyak lagi. 

 

4 dari 5 halaman

Fitur Baru di Livik

<p>PUBG Mobile. (Istimewa).</p>

Di dalam peta resmi, pengembang juga akan menambahkan cara berbeda untuk melintasi Livik, dengan memperkenalkan UTV empat penumpang.

Selain itu, pemain PUBG Mobile sekarang bisa mendapatkan hadiah aktivitas eksklusif dengan menjelajahi jalur-jalur khusus kendaraan untuk mencapai area-area yang tidak dapat diakses dengan berjalan kaki saja.

Pemain juga dapat menggunakan Ziplines untuk melintasi peta dengan cepat dan menyenangkan.

Dalam versi resmi, senjata api XT telah ditambahkan ke Supply Shops di Livik. Beberapa senjata api dapat ditingkatkan ke varian XT mereka dengan membeli XT Upgrade Crate dari Supply Shops.

Beberapa fitur peta Livik baru telah dirancang untuk meningkatkan permainan dan memberikan tantangan tambahan bagi pemain.

Setelah memasuki peta, Advanced Supply Zone akan muncul secara acak di dekat jalur penerbangan.

Walaupun zona ini kaya akan persediaan, mereka juga akan menarik pemain lain yang mengarah ke pertempuran berisiko tinggi - berhadiah tinggi yang intens.

Pemain akan dapat terlibat dalam perburuan harta karun dengan peta harta karun in-game baru yang dapat digunakan untuk menandai peti di peta mini.

Untuk pemain bermata tajam yang ingin rehat sejenak, buah beri tersembunyi yang ditemukan di peta resmi akan memulihkan energi.

 

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.