Sukses

UniPin Gelar Laga Amal MLBB untuk Dukung Kesetaraan Gender di Industri Esports

Liputan6.com, Jakarta - UniPin, UniPin Community (UNITY), MPL Indonesia, serta organisasi sosial Perempuan Jenggala, menggelar charity match (laga amal) Kartini Day bertajuk #GirlsCanCompete, yang berakhir pada Senin, 25 Maret 2022 malam.

Laga amal ini digelar untuk meningkatkan kesadaran mengenai kesetaraan gender di industri esports, dan diramaikan oleh 10 pro player dari tim-tim besar di Indonesia.

Kesepuluh pro player yang bertanding ini dibagi ke dalam dua tim beranggotakan masing-masing lima orang, untuk saling beradu kemampuan dalam gim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Tim pertama adalah Tim Fearless yang beranggotakan Vall dari Rebellion, RenV dari Geek Fam, Kenn dari Bigetron, RuneRune dari Alter Ego, dan Crunchy mantan pemain Onic Zenith.

Mereka berhadapan dengan Flawless yang terdiri dari Kitty dari Luna Nera, Chincaaw dari GPX, SwayLow dari Rebellion, Rippo dari Bigetron, dan Rupture dari Geek Fam.

Debora Imanuella, SVP UniPin Community mengatakan, penyelenggaraan laga amal ini bertujuan untuk membangun kesadaran tentang kesetaraan gender, khususnya di industri esports.

Selain itu, tujuan lain adalah untuk memberikan dukungan kepada seluruh gamer perempuan tanah air untuk dapat maju dan bertanding di tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

"Charity match ini menggabungkan player laki-laki dan perempuan dalam satu tim," kata Debora dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (29/4/2022).

Menurut Debora, laga amal ini digelar untuk menunjukkan sesungguhnya, perempuan bisa ikut berkompetisi jika diberikan kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Total Hadiah Didonasikan

Laga amal ini sendiri menggunakan sistem best-of-three. Fearless berhasil mendominasi pertandingan dan membuat Flawless bertekuk lutut dengan skor akhir 2-0.

Kedua anggota tim yang bertanding berasal dari gabungan antara player MPL dan ladies, dari berbagai tim papan atas di Indonesia, membuat sinkronisasi kemampuan dan bakat yang ditunjukkan memiliki level yang cukup tinggi.

"Semoga ke depannya tidak ada lagi diskriminasi bagi perempuan, semoga mereka bisa diberi kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan di tingkat yang lebih tinggi," pungkas Debora.

Tim yang menang bakal menyumbangkan seluruh hadiah atau prize pool, dengan total nilai Rp 33.922.552, kepada organisasi sosial Perempuan Jenggala.

Seluruh donasi yang terkumpul akan didonasikan untuk program Perempuan Ekonomi Mandiri di desa, untuk pelatihan kreatif bagi mereka yang mengalami diskriminasi dan menjadi tulang punggung keluarga.

Program ini agar nantinya, mereka bisa mendapatkan keterampilan mendasar untuk bertahan dan menafkahi keluarganya, di masa yang akan datang.

 

3 dari 4 halaman

Program THR UniPin

UniPin sendiri menyiapkan beragam promo dan hadiah untuk para pengguna yang rutin bertransaksi selama Bulan Ramadhan lewat program Tebar Hoki Ramadan (THR). Program ini digelar mulai 2 April hingga 2022.

Ada beragam hadiah yang ditawarkan, mulai dari Samsung Odyssey, aksesoris gaming Rexus, air purifier IT, sweater Loony, serta UniPin dan UniPin Credits. Sebagai Grand Prize, UniPin menghadirkan paket Umroh Bintang 5.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (13/4/2022), syarat untuk berpartisipasi dalam program ini, pengguna cukup melakukan login akun UniPin dan melakukan top-up gim minimal Rp 50.000.

Setelah transaksi sukses, pengguna hanya perlu memasukkan data diri di situs THR Unipin. Promo ini berlaku untuk setiap transaksi di semua kanal pembayaran dan seluruh game yang ada di situs UniPin.

UniPin juga menyiapkan sejumlah cashback dan diskon dari sejumlah kanal pembayaran, seperti OVO, ShopeePay, DANA, IM3, Indomaret, OCTO Mobile, OCTO Clicks, BCA Lifestyle, OY! Indonesia, Bayarind, Grab, serta Tokopedia. 

4 dari 4 halaman

UniPin Gandeng Bukalapak Gelar Turnamen Free Fire

Tidak hanya promo selama Ramadhan, UniPin juga diketahui akan menggelar turnamen esports untuk menghidupkan semangat kompetisi untuk penggemar esports Indonesia.

UniPin kali ini bekerja sama dengan Mitra Bukalapak, menyelenggarakan turnamen Free Fire melalui UniPin Mitra Bukalapak Championship yang berlangsung April-Mei 2022.

Dalam turnamen ini, 144 tim akan berkompetisi memperebutkan total hadiah Rp 30 juta. Turnamen ini digelar daring dan mengundang peserta dari seluruh Indonesia untuk bertanding pada region masing-masing.

Region 1 untuk Pulau Sumatera dan Jawa Barat, region 2 untuk Kalimantan dan Jawa Tengah, serta region 3 untuk Jawa Timur, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

Pemenang dari masing-masing region memperebutkan total hadiah Rp 5 juta di mana, juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, dan juara 3 Rp 1 juta.

(Dio/Ysl)