Sukses

Lokapala Ajak Gamer Kenang Pahlawan Indonesia Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi

Lewat game Lokapala: Saga Of The Six Realms, Melon Indonesia ingin memperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam sejarah Indonesia (Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi) kepada gamer.

Liputan6.com, Jakarta Lewat game Lokapala: Saga Of The Six Realms, Melon Indonesia sebagai publisher dan Anantarupa Studios selaku pengembang game ingin memperkenalkan tokoh-tokoh penting dalam sejarah Indonesia kepada gamer.

Inisiatif tersebut kemudian diwujudkan dengan merilis karakter Ksatriya baru bernama Guning. Guning merupakan Ksatriya tipe fighter yang terinspirasi dari sosok Kapiten Sepanjang (Gu) dan Mas Garendi (Ning).

Baik Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi adalah tokoh penting yang memimpin pasukan Tionghoa dan Jawa saat melawan penjajahan VOC dalam peristiwa Geger Pecinan.

Melalui siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Jumat (15/4/2022), Geger Pecinan adalah peristiwa perlawanan warga Tionghoa dan pribumi (Jawa) terhadap kolonial karena telah melakukan pembantaian etnis Tionghoa pada 1740 silam.

Direktur Utama Melon Indonesia, Aris Sudewo, mengatakan sebagai sebuah game karya anak bangsa, Lokapala: Saga Of The Six Realms berupaya untuk menghadirkan dan memperkenalkan budaya Nusantara lebih banyak kepada masyarakat Indonesia, khususnya gamer.

"Melalui kehadiran Guning, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk melihat kembali peran penting sosok Kapiten Sepanjang dan Mas Garendi dalam melawan penjajahan di Indonesia pada saat itu," tuturnya.

Ia menyebut kehadiran Guning akan menambah panjang daftar Ksatriya dalam game Lokapala: Saga Of The Six Realms yang tentunya akan memberikan lebih banyak pilihan karakter dan nilai tambah kepada pemainnya.

"Ke depan, Lokapala akan ada lebih banyak lagi Ksatriya yang hadir yang tentu saja memiliki kaitannya dengan budaya Nusantara,” tutup Aris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Skill Aktif dan 1 Skill Pasif

Sama seperti Ksatriya lainnya, sosok Guning juga hadir dengan tiga skill aktif dan satu skill pasif.

1. Skill Pasif - Kompeni's Foe

Selama tidak menerima damage dari Ksatriya musuh, Guning mendapatkan efek damage reduction sebanyak 15%. Ketika Guning terkena damage oleh Ksatriya musuh, efek damage reduction berjalan selama 5 detik.

2. Skill Aktif 1 - Ancient Arhat (Physical Damage)

Guning mengeluarkan jurusnya lalu menyerang ke depan (jarak serangan 180 derajat) dan menghasilkan 250/300/350/400/450/500(+100% AD) physical damage pada Ksatriya musuh. Selama menggunakan skill ini, Guning dapat bergerak.

3. Skill Aktif 2 - Raging White Crane (Mobility, Physical Damage, Knock back)

Guning melesat ke depan dan menghasilkan 200/220/240/260/280/300(+80 persen AD) physical damage.

Skill dapat digunakan sekali lagi, membuat Guning menyerang ke depan dan membuat efek knocked back pada musuh, menghasilkan 200/220/240/260/280/300(+80% AD) physical damage.

4. Skill Aktif 3 - Converging Valor (Cleanser/Buff)

Guning mengumpulkan kekuatannya bersama-sama sehingga bisa terlepas dari CC. Skill ini masih bisa digunakan bahkan ketika terkena CC.

Guning mendapatkan imun dari efek CC selama 5 detik dan mendapatkan tambahan attack damage 150/200/250 dan 20 persen movement speed selama 5 detik.

Saat menggunakan skill ini, skill passive otomatis berjalan dan menambahkan damage reduction menjadi 25 persen.

 

3 dari 5 halaman

Free Trial

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencoba Guning di Svaka Lokapala, saat ini Lokapala bersama ShopeePay sedang mengadakan promo cashback 60 persen sampai dengan Rp 10 ribu free Trial Ksatriya Guning selama 7 hari.

Promo ini berlaku pada tanggal 13-14 April 2022, mulai pukul 18:00-23:59 WIB dengan kuota terbatas. Selama periode ini para pemain berkesempatan untuk mendapatkan bonus in game item untuk transaksi dalam aplikasi Lokapala dengan metode pembayaran ShopeePay di Google Play.

Selain bisa menjajal Guning, pemain juga bisa mendapatkan promo Cashback 60 persen sampai dengan Rp 10 ribu yang akan diberikan dalam bentuk Koin Shopee.

Promo ini memiliki kuota terbatas dan khusus untuk pengguna yang melakukan transaksi pertama di Google Play menggunakan ShopeePay.

 

 

4 dari 5 halaman

Melon Indonesia Dorong Industri Game Lokal Lewat Jawara Nusantara

Penyedia game, musik, dan OTT lokal, Melon Indonesia menegaskan ingin mendorong kemajuan industri game di Indonesia, khususnya game lokal.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan keterlibatan perusahaan dalam turnamen game Lokapala: Saga Of The Six Realms bertajuk "Jawara Nusantara" yang digagas oleh Dunia Games Telkomsel pada 21-27 Maret 2022.

Direktur Utama Melon Indonesia, Aris Sudewo, menuturkan keterlibatan perusahaan dalam turnamen tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan terhadap game lokal agar memiliki daya saing dengan game-game buatan developer asing.

Ia menilai di antara berbagai judul game lokal yang beredar di Indonesia, Lokapala: Saga Of The Six Realms menjadi salah satu game yang sukses diterima oleh para gamer di Indonesia.

“Saya berharap game lokal Lokapala semakin diterima dan dicintai oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta gim MOBA (Multipalyer Online Battle Arena)," ujar Aris melalui keterangannya, Senin (11/4/2022).

Ia menyebut Lokapala sebagai game lokal harus terus bisa bersaing dengan game MOBA lainnya guna menjawab tantangan industri game di Tanah Air dan bisa menjadi lokomotif awal perkembangan industri game lokal yang inklusif.

“Kami dari Melon Indonesia bagian dari Telkom Group sebagai publisher tentunya juga berharap game lokal dapat terus mendorong industri kreatif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari developer, esports player, talent caster, dan content creator” ucap Aris menandaskan. 

 

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.