Sukses

Spesifikasi dan Harga Realme C35 di Indonesia

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasi mengenai spesifikasi dan harga Realme C35 yang baru meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi meluncurkan Realme C35 untuk pasar Indonesia, setelah sempat diumumkan kehadirannya pekan lalu. Realme C35 diklaim sebagai smartphone entry-level yang tampil dengan desain paling stylish di kelasnya.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, Realme percaya setiap orang memiliki kekuatan untuk tampil menonjol dan diakui keberadaannya. Untuk itu, Realme C35 hadir dengan desain flagship di kelas entry level.

"Membawa filosofi seperti itu, Realme C35 kami hadirkan dengan membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design serta menjadi yang tertipis sekaligus teringan di kelas C Series," tutur Palson dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (4/4/2022).

Selain desain yang diklaim stylish, Realme juga membekali smartphone ini dengan AI Triple Camera 50MP. Lensa utama ini mengadopsi sensor gambar JN1 dengan area bidik luas dan aperture f/1.8.

Selain itu, dua lensa lain yang terletak di kamera belakang terdiri dari lensa makro dan lensa B&W. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP dengan sensor Sony IMX355.

Realme C35 hadir dengan layar berukuran 6,6 inci dan beresolusi FHD yang pertama hadir C Series. Smartphone ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Untuk spesifikasi, HP Realme ini dibekali dengan chipset Unisoct T616 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Kemampuan itu ditunjang dengan fitur Dynamic RAM Expansion hingga 7GB dan menjadi yang pertama di Realme C Series.

Realme membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi 18 Quick Charge. Perusahaan mengklaim smartphone ini dapat bertahan hingga 39 hari dalam keadaan siaga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sertifikasi TÃœV Rheinland

Realme menuturkan Realme C35 sudah mendapatkan sertifikasi dari pengujian yang dilakukan TÃœV Rheinland. Smartphone ini sudah melalui uji ketahanan yang terdiri dari 23 tes utama, termasuk 10 skenario tes penggunaan harian, mulai dari jatuh, pemakaian, serta keausan.

Selain itu, smartphone ini juga sudah melalui tujuh skenarion uji lingkungan ekstrim, seperti suhu tertinggi dan terendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masak pakai tombol, listrik statis, hingga tekanan udara.

Realme menuturkan, smartphone ini telah lulus uji 300 kali tombol fisik dan kelembaban di Realme Lab untuk memastikan daya tahannya.

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan

Realme C35 dibanderol dengan harga Rp 2.149.000 untuk varian RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementaran varian RAM 4GB dan ROM 128GB dijual Rp 2.349.000.

Harga itu ditawarkan selama periode flash sale yang digelar secara eksklusif di Lazada serta Realme.com pada 4 dan 5 April 2022.

Sementara untuk penjualan offline, smartphone ini akan tersedia di Realme Brand Store seluruh Indonesia pada 6 April 2022. Untuk penjualan offline, RAM 4GB/ROM 64GB dijual Rp 2.399.000, sedangkan varian RAM 4GB/ROM 128GB dijual Rp 2.399.000.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini