Sukses

Platform Streaming Audiobook Storytel Rilis di Indonesia

Storytel juga menjalin kemitraan dengan beberapa penerbit di Tanah Air, untuk merilis audiobook dalam Bahasa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Platform streaming audiobook Storytel secara resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu pekan lalu. Sejak 2017 lalu, layanan ini telah berkomitmen untuk memperluas kehadirannya di kawasan Asia Pasifik.

Storytel mengatakan, dengan kehadiran aplikasi mereka, konsumen Indonesia dapat berlangganan dan mengakses lebih dari 150 ribu audiobook dalam berbagai genre, dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

"Pengalaman panjang kami dalam konten audio dan feedback yang luar biasa dari pelanggan," kata Helena Gustafsson, Chief Content Strategy Officer Storytel melalui keterangan persnya, dikutip Senin (14/3/2022).

Menurut Gustafsson, itu mendorong mereka mengambil langkah baru dalam misi untuk membuat lebih banyak orang "dalam berbagi dan menikmati cerita di mana saja dan kapan saja dalam skala global."

Untuk Indonesia, Storytel sudah menjalin kemitraan dengan beberapa penerbit di Tanah Air, untuk merilis perpustakaan audiobook dalam Bahasa Indonesia. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membawa Pengalaman Baru

Isi audiobook dinarasikan oleh para seniman suara profesional. Kontek audiobook berbahasa Indonesia sendiri sudah dapat dinikmati oleh para pelanggan di Tanah Air.

Kehadiran Storytel di Indonesia juga disambut baik oleh tim lokal mereka, seperti diungkapkan oleh Indriani Widyasari, Country Manager Storytel Indonesia.

"Saya dan tim lokal sangat senang bisa dapat memberikan kesempatan kepada konsumen Indonesia untuk menemukan pengalaman audiobook modern, yang menghubungkan kita dengan kesejahteraan, kreativitas, dan perspektif yang lebih luas," kata Indriani.

Selain itu, Dewi Lestari, penulis buku, juga mengaatakan bahwa audiobook bisa menjadi pengalaman baru bagi masyarakat Indonesia, untuk menikmati cerita dari sebuah buku.

"Ini akan membuka imajinasi tanpa batas dalam mendengarkan cerita melalui pengalaman audio," kata Dewi Lestari.

3 dari 4 halaman

Tawarkan Uji Coba Gratis

Beberapa versi audiobook yang ditampilkan secara eksklusif di Storytel Indonesia antara lain karya penulis Dewi Lestari, Tere Liye, Ika Natassa, Asma Nadia, Ahmad Fuadi, Pidi Baiq, dan Habiburrahman El Shirazy.

Selain itu, Storytel Indonesia juga menggandeng beberapa aktor dan aktris Indonesia untuk menarasikan audiobook, di antaranya Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti dan Fedi Nuril.

Storytel tersedia untuk perangkat Android dan Apple dengan spesifikasi minimal yaitu perangkat dengan Android 5 dan iOS 13.

Platform ini juga menawarkan uji coba gratis selama tujuh hari untuk pengguna baru, serta biaya langganan Rp 39 ribu per bulan selama periode promosi Grand Launch.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.