Sukses

Hands-On Galaxy Tab A8, Tablet Baru Harga Terjangkau dari Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab A8 untuk pasar Indonesia. Menurut Samsung, tablet ini dirancang untuk menyajikan pengalaman hiburan hingga multasking dan sharing antar anggota keluarga.

Tekno Liputan6.com pun berkesempatan melakukan hands-on tablet yang dibanderol dengan harga terjangkau ini. Varian yang kami terima berwarna pink dan mendukung konektivitas LTE.

Samsung Galaxy Tab A8. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Secara desain, Galaxy Tab A8 sudah mengusung desain bezeless, meski tidak setipis di seri Galaxy Tab S. Tablet Android ini memiliki layar TFT berukuran 10,5 inci.

Samsung menyematkan empat speaker yang terbagi di sisi kanan dan kiri bodi dalam posisi horizontal. Kamera depan tablet ini ada di bagian tengah saat posisi horizontal, sehingga memudahkan saat digunakan dalam posisi mirip laptop.

Samsung Galaxy Tab A8. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Tablet ini dipersenjatai Unisoc Tiger T618, RAM 4GB, serta memori internal 128GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 1TB. Saat posisi horizontal, di bagian bawah ada port USB Type-C dan earphone 3,5mm.

Sebagai aksesoris tambahan, Samsung menyediakan book cover untuk Galaxy Tab A8. Aksesori ini dapat melindungi tablet sekaligus menopang tablet saat digunakan dalam posisi horizontal.

Samsung Galaxy Tab A8. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Dalam paket penjualan, Samsung menyertakan kabel USB Type-C, kepala charger, dan SIM ejector. Bagi kamu yang penasaran, nantikan ulasan kami mengenai tablet ini pada artikel selanjutnya.

Samsung Galaxy Tab A8. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Tab A8 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Saat peluncuran, Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Tab A8 memiliki performa yang mumpuni apabila dibandingkan dengan tablet sebelumnya.

"Baterai yang tahan lama dan RAM yang lebih kuat," kata Annisa dalam temu media secara virtual pada Jumat (21/1/2022).

Selain itu dari sisi entertainment, Annisa mengatakan, survei internal Samsung pada para pengguna tablet mengungkapkan, 67 persen pengguna menggunakan perangkat tersebut untuk hiburan.

"Galaxy Tab A8 ini sendiri cocok sekali karena sudah didukung dengan fitur-fitur yang mumpuni untuk entertainment," kata Annisa.

3 dari 4 halaman

Cocok untuk Keluarga

Annisa menambahkan, Galaxy Tab A8 cocok digunakan oleh keluarga karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang aman untuk anak-anak.

Secara spesifikasi, Galaxy Tab A8 memiliki baterai berkapasitas 7.040 mAh. Perangkat ini juga mendukung fitur fast charging 15W. Prosesor yang digunakan adalah Unisoc Tiger T618 dan menggunakan OS Android 11.

Gadget ini juga memiliki penyimpanan sebesar 128 GB di varian LTE, serta slot kartu memori eksternal untuk tambahan penyimpanan sampai 1 TB.

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki layar 10,5 inci. Audionya juga dilengkapi quad-speaker yang sudah berteknologi Dolby Atmos.

Fitur unggulan lainnya adalah parental control, dimana orangtua bisa mengatur konten yang dapat dilihat anak, maupun memberikan screen time tertentu sebagai reward kepada anak.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia