Sukses

Intel Hadirkan Intel Core P-Series dan U-Series 12th Gen untuk Lini Laptop Thin-And-Light

Intel baru saja mengumumkan kehadiran Intel Core P-Series dan U-Series yang melengkapi lini Intel Core 12th Gen yang ditujukan untuk perangkat mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Intel resmi meluncurkan prosesor Intel Core P-Series dan U-Series 12th Gen untuk melengkapi lini produk prosesor mobile Intel Core 12th Gen. Ada 20 prosesor mobile yang diluncurkan dan ditujukan untuk mempersenjatai perangkat laptop thin-and-light generasi terbaru.

Deretan perangkat pertama yang menggunakan prosesor ini akan hadir pada Maret 2022. Sementara untuk tahun ini saja, diperkirakan ada lebih dari 250 model laptop yang menggunakan prosesor ini.

Sejumlah manufaktur yang diketahui akan merilis produk laptop dengan prosesor anyar ini adalah Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HP, Lenovo, LG, MSI, NEC, termasuk Samsung dan sejumlah pabrikan lain.

"Setelah peluncuran prosesor mobile tercepat kami khusus untuk gaming, kami sekarang memperluas jajaran prosesor 12th Gen Intel Core untuk menghadirkan lompatan performa yang luar biasa untuk laptop thin-and-light," tutur Intel Corporate VP and GM of Mobility Client Platforms, Chris Walker.

Untuk diketahui, sama seperti lini prosesor 12th Gen lain, proses mobile terbaru Intel untuk lini thin-and-light ini didasarkan pada performance hybrid architecture dari Intel yang mengombinasikan Performance-core (P-cores) dan Efficient-cores (E-Cores).

Oleh sebab itu, prosesor dalam lini Intel Core 12th Gen ini dapat diandalkan untuk beragam kebutuhan multitasking lebih optimal, mulai dari video call, web browsing, hingga edit foto. Beberapa spesifikasi kunci yang ditawarkan prosesor ini adalah sebagai berikut :

  • Arsitektur core terbaru hingga 14 core (6 P-cores dan 8 E-cores).
  • Grafis terintegrasi Intel Iris Xe sampai 96EU
  • Dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4
  • Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi untuk peningkatan performa wireless, responsiveness, dan reliability
  • Thunderbolt 4 untuk solusi perkabelan paling cepat, paling sederhana, dan paling reliable ke dock, layar, atau aksesoris apapun
  • Intel IPU 6.0 untuk kualitas gambar dan efisiensi daya yang tinggi, termasuk pengalaman video conference yang lebih baik

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intel Evo Third Edition

Selain Core P-Series dan U-Series 12th Gen untuk mobile, Intel juga mengumumkan kehadiran Intel Evo Third Edition. Seperti seri sebelumnya, Intel Evo menawarkan perangkat dengan kemampuan yang mumpuni.

Untuk diketahui, beberapa kemampuan yang wajib dimiliki perangkat dengan label Intel Evo adalah menjalani workload yang intensif, responsif, instant wake, daya baterai yang baik, termasuk dukungan fast charge.

Pada tahun ini, Intel memperkirakan akan ada lebih dari 100 sistem Intel Evo yang terverifikasi. Bahkan untuk pertama kali, ada laptop dengan layar dan desain lipat yang menggunakan Intel Core H-Series 12th.

Intel juga memperluas co-engineering dan real-world testing ke sejumlah mitra penyedia aksesoris lewat program Engineering for Intel Evo. Beberapa brand yang akan bergabung adalah Poly, Anker, Kensington, Dell, HP, Belkin, Samsung, Sabrent, OWC, dan sejumlah brand lain.

3 dari 4 halaman

Intel Perkenalkan Deretan Prosesor Mobile Intel Core 12th Gen di CES 2022

Intel sendiri baru saja mengumumkan prosesor mobile terbarunya di gelaran CES 2022. Dengan menghadirkan performance hybrid architecture di prosesor mobile untuk pertama kalinya, Intel Core 12th Gen ini disebut menawarkan performa 40 persen lebih cepat dari prosesor mobile generasi sebelumnya.

Intel memperkenalkan 28 prosesor mobile Intel Core 12th Gen yang dilengkapi dengan berbagai fitur dan kemampuan. Prosesor mobile Intel Core 12th Gen ini menjadi jajaran prosesor paling luas karena mendukung berbagai segmen, mulai dari consumer, enterprise, hingga Internet of Things.

"Dengan diperkenalkannya prosesor mobile 12th Gen Intel Core, kami membuka peluang untuk merasakan berbagai pengalaman baru dan meletakkan standar performa dengan prosesor laptop tercepat yang pernah ada," tutur Executive VP dan GM Client Computing Group Intel, Gregory Bryant.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.