Sukses

Wendy Red Velvet Kebanjiran Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Warganet

Sebelum resmi berkarir di industri hiburan, bakat musik Wendy Red Velvet sudah terlihat sejak ia masih kecil

Liputan6.com, Jakarta - Personel grup musik Korea Selatan Red Velvet, Wendy, pada Senin (21/2/2022) merayakan ulang tahunnya yang ke-28.

Momen ini pun membuat pencarian dengan keyword Wendy Red Velvet melonjak, seperti tercatat di Trending Searches di Google, yang mencapai lebih dari 10 ribu pencarian.

Selain itu, di media sosial Twitter, wanita yang lahir dengan nama Shon Seung-wan ini, juga banyak mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari warganet penggemarnya.

Tidak hanya mengunggah foto-foto Wendy sebagai bentuk apresiasi terhadap wanita kelahiran Seoul itu, ada juga warganet yang mengunggah ilustrasi dan video.

Dikutip dari Kapanlagi.com, Wendy Red Velvet memang sudah menjadi pecinta musik sejak kecil. Bakat bernyanyinya sudah dia salurkan sejak berusia lima tahun.

Kelas lima SD, ia menyusul sang kakak untuk belajar di Kanada. Kemudian, Wendy pindah ke Amerika Serikat dan masuk Shattuck-Saint Mary's sebagai murid kehormatan.

Aktivitas Wendy dalam bermusik masih berlanjut lewat paduan suara sekolah saat dirinya melanjutkan belajar di Richmond Hill High School. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu SM Entertainment

Jalan Wendy untuk bertemu SM Entertainment terbuka ketika dia mengantar seorang teman untuk ikut Audisi Global di Kanada pada tahun 2012. Meski awalnya tak berniat, ia turut di-casting oleh SM dengan menyanyikan 'Moon of Seoul' dari Kim Gunmo.

Awalnya orang tua menentang karir Wendy di dunia musik agar tetap fokus pada pendidikan, tapi akhirnya mereka mengijinkannya saat dia lolos audisi untuk menjadi penyanyi di Korea Selatan.

Kurang dari dua tahun menjalani masa trainee, Wendy kemudian diperkenalkan ke publik lewat SM Rookies pada 2014.

Sebelum debut dengan Red Velvet pun, Wendy telah merilis lagu untuk soundtrack drama.

Sementara ketika sudah diperkenalkan lewat SM Rookies, Wendy mengeluarkan lagu 'Because I Love You' untuk sebuah drama Mnet berjudul MIMI. Pengalamannya dalam mengisi soundtrack drama tak berhenti sampai di situ.

3 dari 4 halaman

Merilis Lagu untuk Drama

Setelah debut bersama Red Velvet pun, dirinya sempat berkolaborasi dengan Yuk Jidam dalam lagu 'Return' yang kemudian menjadi OST Who Are You: School 2015 di KBS2.

Selanjutnya, dia juga merilis soundtrack asli berjudul Don't Push Me bersama rekan satu grup, yakni Seulgi untuk drama Uncontrollably Found. 

Masih bersama Seulgi, dia kembali merilis 'I Can Only See You' sebagai OST Hwarang, serial TV KBS2. Pada 2018, Wendy mengeluarkan lagu untuk drama JTBC The Beauty Inside yang berjudul Goodbye.

Pada 2020 lalu, dirinya berkolaborasi dengan Zico dalam lagu 'My Day Is Full Of You' untuk OST The King: Eternal Monarch. 

Tak hanya itu, pada drama Start-Up, selain OST dari Red Velvet berjudul 'Future', ternyata Wendy juga punya OST solo berjudul 'Two Words'.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.