Sukses

Aplikasi PeduliLindungi Hilang dari App Store, Tenang Kamu Bisa Instal via Link Ini

Bagi kamu yang belum instal, jangan khawatir karena kamu bisa mengunduh atau menginstal aplikasi via situs web resmi PeduliLindingi atau melalui link berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi PeduliLindungi hilang dari toko aplikasi App Store. Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (21/2/2022), banyak warganet mengeluhkan masalah ini.

Pun demikian, bagi kalian yang sudah menginstal PeduliLindungi, aplikasi akan tetap muncul di galeri perangkat iOS (iPhone/iPad). Akan tetapi, bila kamu mencarinya di App Store, aplikasi tidak akan muncul.

Bagi kamu yang belum instal, jangan khawatir karena kamu bisa mengunduh atau menginstal aplikasi via situs web resmi PeduliLindingi, lalu scroll ke bawah dan klik logo App Store. 

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke landing page App Store dengan link ini: https://apps.apple.com/id/app/pedulilindungi/id1504600374.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hilang Sejak Dua Hari Lalu?

Sejumlah warganet mengatakan, aplikasi tersebut sudah absen dari App Store sejak dua hari lalu. Lainnya menuturkan aplikasi PeduliLindungi hilang sejak lima hari lalu.

Aplikasi PeduliLindungi hilang dari App Store. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Meski hilang dari App Store, pengguna iPhone dapat menginstal aplikasi tersebut dengan mengunjungi situs resmi PeduliLindungi.

Hingga saat ini, tim Tekno Liputan6.com sedang berusaha menghubungi pihak Kemkominfo dan Kemenkes terkait hilangnya aplikasi PeduliLindungi di App Store.

3 dari 5 halaman

Kemenkes Update Arti Status Warna Kode QR PeduliLindungi

Pengunjung ataupun pegawai Mal Summarecon Serpong wajib scan barcode Pedulilindungi sebagai syarat masuk ke dalam mal di tiap pintu masuk. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Di sisi lain, Kemenkes baru saja meng-update informasi terkait status yang diperbarui adalah warna hitam dimana merupakan tanda Kasus Konfirmasi Covid-19 dan Kontak Erat.

Dikutip dari situs Kemenkes, Selasa (15/2/2022), status warna hitam akan tetap tampil hingga dilakukan tes PCR ulang dua kali dengan jangka waktu 24 jam pada H+5 dan H+6 (hari ke-6 dan hari ke-7) dengan hasil negatif.

Sedangkan untuk kategori kotak erat, status warna akan hitam sampai dilakukan tes ulang pada H+5 (hari ke-6) sampai H+9 (hari ke-10) dengan hasil negatif.

4 dari 5 halaman

Kode QR PeduliLindungi

Bila hasil tes negatif, maka status warna kode QR PeduliLindungi akan kembali seperti semula. Sementara bila tidak dilakukan tes ulang, warnanya akan kembali seperti semula pada H+10 (hari ke-11).

Diketahui, kode QR PeduliLindungi terdiri dari 3 warna lainnya selain warna hitam, yaitu hijau, kuning, dan merah.

Lalu apa arti dari setiap warna status kode QR di PeduliLindungi tersebut? Cek penjelasannya di sini.

(Isk/Ysl)

5 dari 5 halaman

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.