Sukses

Oppo Reno7 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Fitur Barunya

Oppo Reno7 yang akan hadir di Indonesia akan jauh berbeda, baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengkonfirmasi akan merilis smartphone terbaru Reno7 di Indonesia pada kuartal pertama 2022.

Belum banyak bocoran terkait spesifikasi dan fitur Reno7 untuk pasar Indonesia, namun perangkat ini dikabarkan akan dilengkapi dengan jaringan 5G.

Selain itu, Oppo memberikan bocoran fitur portrait yang nantinya akan menjadi unggulan di penerus Reno6 ini.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan perusahaan saat ini dalam masa persiapan untuk segera memperkenalkan secara resmi perangkat Oppo Reno7 di Indonesia.

"Oppo Reno7 yang nantinya kami perkenalkan di Indonesia akan jauh berbeda, baik dari sisi penampilan dan juga perangkat keras yang diusung jika dibandingkan dengan perangkat sejenis yang sudah meluncur di beberapa negara," ujar Aryo melalui keterangannya, Rabu (2/2/2022).

Ia menegaskan, Reno7 akan dihadirkan dengan membawa berbagai fitur dan keunggulan baru yang telah disesuaikan dengan pengguna di Indonesia.

Perangkat ini sendiri sudah tercatat pada laman sertifikasi Postel dengan model CPH 2371. Selain itu, Oppo Reno7 telah tercatat pada situs TKDN Kemenperin sejak 22 Desember 2021 dan memperoleh nilai TKDN sebesar 31,15 persen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukung Jaringan 5G

Selain portrait, Reno7 akan membawa kapabilitas dalam jaringan generasi ke 5 alias 5G. Oppo sendiri sudah melakukan berbagai uji jaringan 5G dengan beberapa operator lokal yang telah menggelar teknologi 5G.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa perangkat Reno7 nantinya akan memiliki kompartibilitas dengan jaringan 5G di Tanah Air.

OPPO Reno series merupakan perangkat kelas menengah yang tergolong sukses di pasar Indonesia. Transformasi perangkat R series ini diklaim masih banyak memikat konsumen Indonesia, terutama dari sisi desain dan kamera.

Semenjak Reno4, Oppo mulai memfokuskan perangkat seri Reno untuk mengusung fitur portrait sebagai fitur unggulan.

 

3 dari 4 halaman

Usung Sensor Kamera Sony IMX 709

Selain menghadirkan beberapa fitur portrait baru mulai dari AI Color Potrait, AI Night Flare, hingga terbaru AI Bokeh Flare, ke depannya Oppo akan melakukan peningkatan fitur portrait pada perangkat Reno7 dengan mengusung perangkat keras baru.

Bocoran yang beredar, perangkat Reno7 akan mengusung sensor hasil pengembangan bersama, Sony IMX 709.

Sensor kamera itu membawa 60 persen peningkatan sensitivitas cahaya dan 35 persen lebih rendah noise jika dibandingkan sensor yang terdapat pada Reno6.

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.