Sukses

Perbandingan Hasil Foto Portrait Oppo Reno Terbaru Bersensor Sony IMX 709 dengan Reno6

Sensor kamera Sony IMX 709 pada smartphone Oppo Reno terbaru merupakan salah satu sensor yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan rendah cahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dan Sony mengembangkan sensor kamera baru dengan seri Sony IMX 709. Sensor kamera tersebut dikembangkan selama tiga tahun dan melibatkan sekitar 300 engineers.

Perangkat keras yang akan dibenamkan pada kamera selfie di smartphone Reno terbaru (sebut saja Oppo Reno X) ini diklaim memiliki peningkatan sensitivitas cahaya 60 persen dan pengurangan noise 35 persen dibandingkan dengan kamera selfie di Reno6 bersensor Sony IMX 615.

Sony IMX 709 bahkan disebut sebagai sensor kamera pertama di industri yang menanamkan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas penangkapan foto, hemat daya, dan waktu pemrosesan gambar lebih cepat.

IMX 709 juga merupakan salah satu sensor yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan rendah cahaya.

Tentunya sebagai sensor kelas premium, Oppo juga menempatkan sensor RGBW yang baru sehingga dapat menghasilkan foto Portrait yang lebih jernih dan alami.

Apakah benar demikian? Dalam acara Oppo Reno Portrait Workshop, belum lama ini, Oppo Indonesia membandingkan hasil foto Portrait yang diambil menggunakan kamera depan dari perangkat Reno X bersensor Sony IMX 709 dengan Oppo Reno6 bersensor Sony IMX 615 di kondisi pencahayaan sama.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, yuk intip hasil fotonya di bawah ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbandingan Hasil Foto Portrait di Dalam Ruangan

Hasil foto Portrait di dalam ruangan menggunakan kamera selfie Oppo Reno X bersensor Sony IMX 709. Dok: Oppo IndonesiaHasil foto Portrait dalam ruangan menggunakan kamera selfie Oppo Reno6 bersensor Sony IMX 615. Dok: Oppo Indonesia

Pada kedua hasil foto Portrait di dalam ruangan menggunakan smartphone kamera Oppo Reno X dan Reno6, jelas terlihat ada beberapa perbedaan.

Foto menggunakan kamera Reno X memperlihatkan helai rambut model yang lebih detail dengan guratan dan tekstur yang cukup menonjol.

Wajah model juga terlihat lebih jernih dan natural bila dibandingkan dengan hasil jepretan Reno6. Tahi lalat di mata kanan bawah model pun berhasil ditangkap kamera dengan baik.  

Selain itu, tingkat pencahayaan dan bayangan yang dihasilkan kamera Reno X tampak lebih baik dari Reno6.

3 dari 4 halaman

Perbandingan Hasil Foto Portrait di Luar Ruangan

Hasil foto Portrait di luar ruangan menggunakan kamera selfie Oppo Reno X bersensor Sony IMX 709. Dok: Oppo IndonesiaHasil foto Portrait di luar ruangan menggunakan kamera selfie Oppo Reno6 bersensor Sony IMX 615. Dok: Oppo Indonesia Kedua foto Portrait di atas menggunakan filter Bokeh Flare Portrait yang menjadi salah satu andalan di kamera Portrait Oppo Reno Series terbaru. 

Reno X dengan sensor Sony IMX 709 terlihat mampu menghasilkan foto Portrait dengan tone kulit wajah yang lebih jernih dan natural.

Pemisahan antara latar belakang (background) blur dengan wajah model bahkan terlihat lebih rapi dan halus, sehingga hasil foto jadi lebih hidup.

Pola bulatan cahaya pada backgroud foto juga terlihat lebih banyak dan jelas. Dengan demikian, kecerdasan buatan yang dibenamkan pada sensor Sony IMX 709 mampu menghasilkan bokeh yang lebih apik layaknya lensa bukaan lebar pada kamera profesional.

4 dari 4 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.