Sukses

FromSoftware Tutup Sementara Server PC Gim Dark Souls karena Celah Keamanan

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan laporan celah keamanan, FromSoftware dan Bandai Namco menonaktifkan server PvP gim Dark Souls: Remastered, Dark Souls 2, dan Dark Souls 3.

Sebelumnya, seorang hacker mendapati kerentanan di dalam gim Dark Souls 3 yang memungkinkan pelaku kejahatan mengeksekusi kode dari jarak jauh.

Setelah menyusup, pelaku dapat mengambil alih komputer milik korban.

"Server PvP Dark Souls 3, Dark Souls 2, dan Dark Souls: Remastered untuk sementara dinonaktifkan," tulisan di akun Twitter Dark Souls, Senin (24/1/2022).

Keputusan menonaktifkan server ini adalah upaya FromSoftware dan Bandai Namco untuk melakukan investigasi celah keamanan yang dilaporkan saat bermain secara online sebelumnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Celah Keamanan di Dark Souls 3

From Software banned banyak player original Dark Souls 3. (Google)

Sebelumnya, eksploitasi ini muncul saat seorang gamer bernama The__Grim__Sleeper bermain Dark Souls 3 secara online, dan streaming di Twitch.

Saat streaming berakhir, gim The__Grim__Sleeper tiba-tiba crash, dan muncul suara robot dari fitur text-to-speech milik Microsoft yang mengkritik cara bermainnya.

The__Grim__Sleeper mengatakan, tiba-tiba Microsoft PowerShell di PC miliknya terbuka dengan sendirinya. Ini tanda seseorang telah menyusup ke dalam PC.

 

3 dari 3 halaman

Berusaha Hubungi FromSoftware

Player ini mampu tamatkan Dark Souls 3 hanya dalam waktu kurang dari 2 jam (google.com)

Lebih lanjut, aksi ini sebenarnya tidak dilakukan oleh peretas yang berniat jahat.

Dalam postingan Discord SpeedSouls terungkap, hacker ini mengetahui tentang celah keamanan tersebut dan berusaha untuk menghubungi tim pengembang gim.

Sayangnya, laporan dia tidak digubris. Karena itu, dirinya berusaha meretas streamer yang sedang bermain gim Dark Souls 3 untuk menarik perhatian pengembang.

(Ysl/Tin)