Sukses

Penuhi Permintaan Pasar ISP, TP-Link Rilis Submerek Aginet

Perusahaan penyedia produk jaringan TP-Link merilis submerek Aginet, sebuah solusi penyedia jasa internet (Internet Service Providers, ISP), lengkap dengan lini produk ISP di bawah Aginet

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia produk jaringan TP-Link merilis submerek Aginet, sebuah solusi penyedia jasa internet (Internet Service Providers, ISP), lengkap dengan lini produk ISP di bawah Aginet.

TP-Link mengatakan bahwa kehadiran Aginet merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar ISP global yang semakin meningkat.

Cakupan produk dan layanan Aginet antara lain meliputi xPON, xDSL, akses Hybrid, akses WiFi, dan jaringan Mesh.

Bersamaan dengan peluncuran Aginet di Shenzhen, China, pada awal Januari 2022 lalu, Aginet pun telah memamerkan produk dan layanannya di ajang teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) belum lama ini.

"Di bawah bendera Aginet, TP-Link akan merilis rangkaian produk dan solusi komprehensif, termasuk router WiFi, WiFi Whole Home Mesh, GPON OLT, router GPON WiFi, router modem VDSL, dan router 4G/5G," ujar Country Director TP-Link Indonesia Sterling Li, dikutip dari rilis pers pada Senin (24/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas R&D

Li menuturkan bahwa perusahaan memiliki fasilitas R&D inovatif, manufaktur vertikal dengan jaminan kualitas, serta layanan pra dan purnajual.

"Pelanggan dan mitra Aginet telah menjadi bagian penting dari proses kami. Saat ini, kami memiliki cara baru untuk bekerja dengan Aginet melalui platform manajemen WiFi yang berfungsi penuh dan memiliki fitur lengkap," tutur Li. 

3 dari 3 halaman

Bantu ISP

Tak cuma itu, Li mengatakan bahwa Aginet juga membantu para ISP mengurangi on-site support dengan melakukan operasi, diagnostik, dan pemeliharaan dari jarak jauh.

"Semua ini memfasilitasi otomatisasi untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan kepuasan pelanggan, dan meningkatkan fleksibilitas," kata Li.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.