Sukses

Warganet Gerah, Tagar Haruna Out dan Save STY Bergema di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Tagar Haruna Out (#HarunaOut) bergema di Twitter Indonesia. Tagar ini juga jadi trending topic bersama dengan PSSI, SaveSTY (#SaveSTY), dan Timnas.

Tagar Haruna Out, Save STY, hingga PSSI ramai dikicaukan warganet setelah Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro mengatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tersinggung dalam rapat evaluasi usai Piala AFF 2021 di Singapura.

Ia beranggapan capaian di Piala AFF 2021 itu berbeda dengan ekspektasi publik Indonesia terhadap Shin Tae Yong, di mana setelah dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan ini, Timnas Indonesia diharapkan meraih gelar juara.

Warganet pun gerah dengan apa yang diucapkan oleh Haruna Soemitro ini, sehingga ramai-ramai mengicaukan tagar #HarunaOut. Di samping itu, warganet juga banyak mengicaukan #SaveSTY untuk membela Shin Tae Yong

Pengguna Twitter membela Shin Tae Yong karena telah membantu Timnas Indonesia berproses menjadi lebih baik. Salah satu pengguna Twitter menyebut bahwa hasil tidak akan mengkhianati proses.

"Hasil tidak akan menghianati proses, bukankah bapak sendiri pasti ada proses dari lahir sampe sekarang bisa punya jabatan? Begitu pun di sepak bola, masyarakat pun sudah paham semuanya pak. #SaveSTY #HarunaOut," cuit seorang warganet.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Warganet Lelah

Warganet lainnya mengaku lelah mendengar pernyataan dari Haruna Soemitro. "Hasil mulu yang diliat pertama, prosesnya kaga. Heran," cuit seorang pengguna Twitter.

capek bgt denger statement dari yang katanya exco pssi .. hasil mulu yang diliet pertama, prosesnya kaga. heran.#harunaout

— Day (@daysucii) January 17, 2022

Gw ga pernah aktif twitter setelah sekian lama. Dan disini gw aktif cmn mau menyuarakan #HarunaOut . Tolong pak @iriawan84 yang terhormat. Manusia seperti itu tidak pantas berada didalam kepengurusan PSSI. Sebab dia gak tau menau soal bola, buntutnya gak cmn di timnas pak

— Jiajii (@bengonganbgt) January 17, 2022

(Tin/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis Tentang Piala AFF