Sukses

Cara Download Video Instagram Story Tanpa Aplikasi Tambahan, Cek di Sini

Liputan6.com, Jakarta - Instagram Stories kini jadi fitur Instagram yang paling banyak dipakai pengguna. Fitur Instagram Story ini begitu familiar di kalangan pengguna Instagram karena memungkinkan pengguna untuk berbagi foto atau video pendek tentang kegiatan sehari-harinya.

Meski begitu, semua foto atau video yang diunggah di Instagram Story akan menghilang otomatis dalam waktu 1x24 jam.

Karena sifatnya yang hanya bertahan selama satu hari, ada banyak pengguna yang ingin men-download Instagram Story yang dianggap menarik atau penting, sebelum story tersebut hilang otomatis.

Salah satu cara yang dilakukan untuk bisa menyimpan Instagram Story dengan merekamnya menggunakan fitur screen recorder.

Kendati demikian, ada cara lain yang bisa dipakai untuk men-download video Instagram Story milik diri sendiri atau orang lain, tanpa perlu instal aplikasi lain. Salah satunya adalah melalui situs web pihak ketiga bernama Savestory.net.

Lewat Savestory.net ini, kamu tetap bisa mengunduh Instagram Story milik diri sendiri atau orang lain dan menyimpannya, entah itu Instagram Story berbentuk foto atau video Instagram Story.

Berikut Tekno Liputan6.com bagikan cara men-download video Instagram Story tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gimana Caranya Download Video Instagram Story

1. Buka akun Instagram yang ingin kamu unduh foto atau video Instagram Story-nya

2. Buka peramban web, misalnya Google Chrome, kemudian buka laman Storysaver.net

3. Pada laman Storysaver.net kamu akan melihat tulisan Download Instagram Stories, di bawahnya ada kolom tempat kamu bisa menaruh akun Instagram yang ingin kamu unduh Insta Story-nya.

4. Ketikkan akun Instagram yang dimaksud, misalnya @liputan6, lalu klik tombol Download yang tersedia.

5. Kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi chaptcha dengan mengklik kotak dengan keterangan I'm not a Robot. Klik kotak tersebut

6. Setelah muncul tanda ceklis biru, kamu bisa melihat daftar Instagram Story yang diunggah akun (dalam hal ini @liputan6). Pilih Story dan kemudian klik "Save as Video" untuk mengunduh Instagram Story yang berbentuk Video atau "Save as Photo" untuk mengunduh Instagram Story berbentuk foto.

7. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke web untuk mengunduh video Instagram Story yang dimaksud, pilih ikon titik tiga, lalu pilih Download.

8. Instagram Story tersebut pun akan langsung diunduh.

Untuk mengunduh Instagram Story orang lain menggunakan cara ini, syaratnya adalah akun Instagram tersebut tidak dikunci atau diatur untuk publik.

3 dari 4 halaman

Cara Download Instagram Story Milik Sendiri

Cara Download Instagram Story Milik Sendiri

Selain mengunduh video Instagram Story milik pengguna lain, kamu juga bisa mengunduh video Instagram Story dari akun kamu sendiri. Caranya lebih mudah lagi:

1. Buka akun Instagram kamu

2. Buka Instagram Story yang ingin kamu unduh

3. Tap ikon titik tiga di pojok kanan bawah Instagram Story kamu

4. Klik "Save Video", lalu akan muncul dialog pilihan untuk menyimpan video Instagram Story yakni "Save Video" atau "Save Story", pilih yang kamu inginkan.

5. Jika sudah memilih salah satu, nantinya Instagram Story kamu akan tersimpan di galery smartphone.

4 dari 4 halaman

Cara Lain untuk Download IG Story Milik Sendiri

Cara lain yang bisa digunakan adalah:

1. Buka profil Instagram kamu

2. Tap ikon garis tiga (menu) di pojok kanan atas layar ponsel

3. Pilih "Setting"

4. Pilih "Privacy"

5. Pilih "Story" kemudian cari menu Story lalu di bawahnya akan terdapat opsi untuk menyimpan Story "Save Story to Camera Roll" gulirkan toggle tersebut ke kanan untuk mengaktifkan menu ini.

6. Nantinya, setiap Instagram Story yang kamu unggah bakal disimpan juga di galeri ponsel.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.