Sukses

5 Tips Sukses dalam Kehidupan ala Elon Musk

Elon Musk membagikan nasihat ala dirinya bagi generasi muda, agar menjadi sukses di dalam kehidupan

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 2021. Baru-baru ini, CEO Tesla itu membagikan beberapa tips hidup agar lebih sukses dalam kehidupan.

Mengutip India Today, Rabu (5/1/2022), hal itu disampaikan Musk dalam sebuah episode Fridman Podcast, di mana dia membagikan lima nasihat bagi generasi muda agar sukses dalam kehidupan.

Saran pertama dari Musk adalah seseorang haruslah berguna baik bagi sesama atau dunia.

"Lakukan hal-hal yang berguna bagi sesama manusia, bagi dunia. Sulit untuk menjadi berguna, sangat sulit," katanya. 

Menurut bos Tesla ini, jika seseorang menjalani kehidupan yang bermanfaat, itu adalah kehidupan yang layak dijalani dan memang sudah seharusnya seperti itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Berusaha Jadi Pemimpin

Kedua, seseorang harus berkontribusi pada masyarakat. Menurut Elon Musk, orang harus berkontribusi lebih banyak dibanding apa yang mereka konsumsi.

"Cobalah untuk memberikan kontribusi bersih positif kepada masyarakat. Itu adalah sesuatu yang ingin dicapai," katanya, memberikan nasihat.

Nasihat ketiga dari Elon Musk adalah seseorag tidak boleh berusaha untuk menjadi seorang pemimpin.

"Seringkali, orang yang Anda inginkan sebagai pemimpin adalah orang yang tidak ingin jadi pemimpin," kata mantan kekasih musisi Grimes itu menegaskan.

3 dari 4 halaman

Banyak Baca Buku

Nasihat keempat adalah perbanyak baca buku dan cerna informasi. Menurut Elon Musk, saat dia masih anak-anak, dirinya banyak membaca ensiklopedia. Karena itu, dia mendorong orang-orang untuk membaca banyak buku.

"Cobalah untuk menyerap informasi sebanyak yang Anda bisa dan coba juga mengembangkan pengetahuan umum yang baik sehingga Anda setidaknya memiliki gambaran kasar tentang lanskap pengetahuan," kata Musk.

Terakhir, Musk mengatakan generasi muda harus saling berbicara satu sama lain.

Menurut pria yang aktif di Twitter itu, anak-anak harus berbicara dengan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat, industri, profesi, serta keterampilan yang berbeda-beda, dan belajar dari mereka.

4 dari 4 halaman

Infografis: 26 Satelit Milik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.