Sukses

Masa Depan Kate Bishop Usai Serial Hawkeye Berakhir, Gabung Avengers?

Liputan6.com, Jakarta - Serial Hawkeye yang tayang di Disney Plus Hotstar akhirnya berakhir. Dalam episode terakhir, serial tersebut memperlihatkan kemungkinan masa depan dari masing-masing karakternya.

Salah satu yang tentu menarik perhatian adalah Kate Bishop. Sebab, di epiosode terakhir, Clint Barton alias Hawkeye mengakui Kate Bishop sebagai partnernya.

Keduanya pun lantas bekerja sama melawan Kingpin dan Tracksuit Mafia. Pada akhir kisah, Clint mengajak Kate merayakan Natal di rumahnya bersama dengan Lucky, anjing yang bertemu dengan Kate di episode awal.

Meski tidak digambarkan secara detail, adegan dan percakapan keduanya di akhir serial itu terdengar menarik. Alasannya, Kate meminta pendapat Clint mengenai julukan superhero yang tepat bagi dirinya.

Percakapan itu pun menggambarkan bahwa sosok Kate Bishop akan menjadi superhero selanjutnya di Marvel Cinematic Universe. Hal itu juga didukung dengan wawancara terbaru Hailee Steinfeld di Entertainment Tonight.

"Dia (Kate), saya pikir, telah dipaksa mengenal kenyataan tentang apa artinya menjadi superhero. Tidak melulu tentang melompat dari gedung dan membuat orang tersenyum. Namun, ada collateral damage yang menyertainya," tutur Hailee seperti dikutip dari Comicbook.com, Kamis (23/12/2021).

Namun dengan kenyataan itu, menurut Hailee, Kate tidak berubah pikiran lalu berhenti melindungi dan menyelamatkan orang-orang. "Kate tahu dia mampu melakukan itu. Dan, saya pikir itu bisa membawa kita ke mana saja," ujarnya.

Masa depan Kate Bishop memang belum gamblang dikisahkan di MCU, tapi jelas karakternya akan kembali hadir di franchise ini. Terlebih, berdasarkan kisah di komik, ia merupakan sosok selanjutnya yang memegang nama Hawkeye.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bangun Young Avengers

Dugaan itu kian kuat karena MCU telah menghadirkan karakter-karakter yang lekat hubungannya dengan Young Avengers di komik.

Selain Kate Bishop, ada karakter Eli Bradley yang di komik dikenal sebagai Patriot. Ia diketahui muncul sebagai cucu Isaiah Bradley di serial The Falcon and The Winter Soldier.

Lalu, ada pula karakter Wiccan dan Speed yang muncul di serial WandaVision. Lalu, ada pula serial Ms. Marvel yang tayang tahun depan.

Tidak ketinggalan, Miss America pun dipastikan akan muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Karenanya, deretan karakter superhero muda itu disebut akan menjadi cikal bakal Young Avengers di MCU.

3 dari 3 halaman

Hailee Steinfeld Disebut Bakal Tampil dalam Ant-Man

Di samping itu, dikutip dari movieweb.com, Hailee disebut akan tampil kembali dalam film layar lebar besutan Marvel Studios selanjutnya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania alias Ant-Man 3.

Bahkan, isu yang berkembang turut menyebutkan Kate Bishop yang sudah menyandang julukan Hawkeye, akan memiliki peran penting di film ketiga Ant-Man yang kembali dibintangi Paul Rudd itu.

Rumor mengenai keterlibatan Hailee Steinfeld di Ant-Man 3 merebak lantaran sang aktris sempat tepergok sedang berada di lokasi syuting film yang turut dibintangi Evangeline Lilly itu.

Hailee terlihat ketika syuting Ant-Man 3 masih dalam masa proses. Tak heran bila isu keterlibatannya ini mencuat. Syuting film tersebut kini sudah selesai sejak beberapa pekan lalu.

(Dam/Ysl)