Sukses

IndiHome Dinilai Dukung Aktivitas Masyarakat hingga Pulau Terluar Selama Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - IndiHome dinobatkan sebagai 'The Most Innovative Home Internet Services' dalam ajang penghargaan Indonesia Gadget Award 2021, yang digelar secara virtual belum lama ini.

Untuk diketahui, ajang penghargaan yang merupakan kolaborasi Gizmologi dan Gadgetdiva ini dipersembahkan kepada pelaku industri yang telah berkontribusi dalam upaya memulihkan pandemi melalui perannya masing-masing dengan memanfaatkan teknologi.

Editor in Chief Gizmologi.id, Bambang Dwi Atmoko, menjelaskan dalam setahun terakhir ini IndiHome menunjukkan banyak tambahan inovasi dan layanan yang kian mempermudah masyarakat untuk tetap beraktivitas tanpa batas dari rumah, selama pandemi Covid-19.

"Komitmen IndiHome sebagai bagian dari Telkom untuk memperluas konektivitas agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat juga menjadi faktor yang diperhitungkan," ujar Bambang melalui keterangannya.

Ia menilai IndiHome juga berperan sebagai agen pembangunan, di mana salah satu tugasnya mewujudkan pemerataan akses internet dan keadilan digital dari Sabang sampai Merauke.

"Sektor fixed broadband adalah bisnis padat karya dan padat modal. Butuh investasi yang tidak sedikit untuk menjalankan bisnis yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar manusia tersebut. Apalagi di negara kepulauan Indonesia, butuh komitmen kuat, untuk menghadirkan pemerataan akses internet di Indonesia," ucap Bambang memungkaskan.

Sementara Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi perusahaan untuk selalu memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, dari Sabang hingga Merauke.

"IndiHome sebagai internetnya Indonesia, akan terus mendukung kebutuhan digital pelanggan agar mereka dapat melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome," tuturnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jangkau 96,5 Persen Kabupaten/Kota

IndiHome telah menjangkau 96,5 persen kabupaten/kota atau sebanyak 496 dari 514 kabupaten/kota. Adapun pulau terluar Indonesia yang berhasil dijangkau IndiHome antara lain Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu dan Nusa Penida.

Dukungan serat optik IndiHome bahkan telah membentang sejauh 166.343 kilometer dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

Berkat upaya tersebut, tak heran kalau IndiHome menjadi market leader layanan fixed broadband di Indonesia yang menguasai 85 persen pasar dengan 8,46 juta pelanggan hingga Q3 2021. 

3 dari 4 halaman

Perbaruan Aplikasi

Sebelumnya, Telkom melakukan inovasi untuk memastikan pelanggan mendapat kemudahan dan pengalaman menyenangkan saat menggunakan layanan TelkomGroup. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi myIndiHome versi terbaru.

myIndiHome versi terbaru menghadirkan berbagai solusi dan kemudahan bagi pelanggan dalam mengelola layanan IndiHome di mana pun dan kapan pun, dalam genggaman.

Aplikasi myIndiHome terbaru hadir dengan berbagai fitur untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola layanan IndiHome. Salah satu fiturnya adalah penjadwalan teknisi, baik untuk pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome.

Progres pengerjaan teknisi pun bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi.

Aplikasi myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan IndiHome beserta beragam layanan digital menarik lainnya, misalnya aktivasi layanan video streaming Disney+ Hotstar.

Lewat aplikasi ini, pelanggan dapat mengecek dan melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara. Mulai dari transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan LinkAja.

Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana mengatakan, aplikasi myIndiHome versi terkini dengan inovasi dan beragam fitur unggulan terbaru.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia