Sukses

Indonesia Imbangi Vietnam di Piala AFF, Timnas Day Trending Topic

Persaingan Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Vietnam berakhir imbang 0-0.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang 0-0. Pertandingan di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021), ini langsung trending topic di Twitter dengan #TimnasDay.

Indonesia dan Vietnam kini sama-sama memiliki tujuh angka. Namun, Skuat Merah Putih unggul produktivitas gol sehingga tetap memuncaki klasemen.

Pantauan Tekno Liputan6.com, banyak warganet yang menggaungkan tagar Timnas Day sepanjang pertandingan berlangsung. Mereka kebayakan memberikan semangat kepada Timnas Indonesia agar tidak terkalahkan.

Seperti akun @HatiEki dengan twit, "Untuk bisa juara kita tidak harus selalu menang #TimnasDay."

Selain itu ada juga yang memuji pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang akhirnya membuat skuad Garuda mampu menahan imbang Vietnam. "Sin Tae Yong emejing #TIMNASDAY," tulis @JagadLintangGes.

Akun resmi PSSI pun memberikan semangat kepada Timnas Indonesia agar dapat tetap bertanding dengan baik pada laga Piala AFF selanjutnya. "Hasil imbang tanpa gol menjadi ujung pertandingan kontra Vietnam, malam ini. Tetap semangat tatap laga selanjutnya, Garuda!"

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Meski secara administrasi bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia memakai seragam tandang berwarna putih-hijau pada laga ini. Vietnam memakai jersey utama berwarna merah.

Ernando Ari terkena cedera pada pemanasan sehingga posisinya digantikan Nadeo Argawinata. Kim Dae-young dari Korea Selatan bertugas sebagai wasit.

Pertandingan berusia 15 menit, kedua tim menerapkan strategi masing-masing demi membongkar pertahanan lawan. Laga berjalan sengit dan keras yang memancing emosi pelatih Vietnam Park Hang-seo.

Permainan keras timnas membuat wasit kehilangan kesabaran. Alfeandra Dewangga mendapat kartu kuning karena menjegal lawan. Pelatih Shin Tae-yong langsung menginstruksikan anak asuhnya agar lebih tenang.

Indonesia dalam tekanan Vietnam yang bermain sabar dan umpan cepat untuk menemukan ruang. Hingga menit ke-30 Skuat Garuda bisa meredam dengan menumpuk pemain.

Dengan hasil imbang ini, nasib kedua tim kini ditentukan hasil laga terakhir fase grup Piala AFF, Minggu (19/12/2021). Indonesia bakal menghadapi Malaysia dengan Vietnam bersua Kamboja.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Grup Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.