Sukses

Sony Meluncurkan Cover Warna-warni untuk PS5, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan pilihan warna cover atau plate bodi PlayStation 5 (PS5), selain warna putih bawaan konsol tersebut.

Adapun Sony menawarkan 5 pilihan warna cover baru, seperti Midnight Black, Cosmic Red, Nova Pink, Starlight Blue, and Galactic Purple.

Rencana perusahaan asal Jepang tersebut akan mulai menjual cover warna-warni PS5 ini pada Januari 2022. Dengan begini, player dapat menghias konsol mereka terlihat lebih menarik.

Dikutip dari situs PlayStation, Kamis (16/12/2021), kelima cover warna-warni ini akan dijual seharga USD 54.99 atau sekitar Rp 790 ribuan.

"Pemilik konsol PS5 dapat mengganti cover PS5 mereka dan memasang plate baru dengan mudah," kata Sony.

Selain cover bodi PS5, perusahaan juga akan menjual kontroler Dual Sense sesuai dengan lima warna yang baru saja diumumkan tersebut.

Disebutkan, pre-order kontroler Dual Sense dengan warna baru tersebut akan dibuka dalam waktu dekat ini dengan harga USD 74.99 atau sekitar Rp 1,1 jutaan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sony Batasi Produksi PlayStation 5

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Di sisi lain, Sony dilaporkan akan memangkas produksi PlayStation 5 (PS5) untuk tahun fiskal saat ini. Menurut laporan Bloomberg, hal ini dilakukan karena ada kendala di komponen dan logistik.

Dikutip dari Engadget, Jumat (12/11/2021), laporan itu menyebut, awalnya Sony memperkirakan dapat memproduksi 16 juta unit PlayStation 5 hingga akhir Maret 2022, tapi kini jumlah itu turun menjadi sekitar 15 juta.

Kondisi ini terjadi karena ketersediaan vaksin yang tidak merata di negara berkembang tempat produksi komponen utama konsol ini. Akibatnya, pasokan chip dan komponen lain tidak dapat diprediksi.

3 dari 3 halaman

Belum Capai Target Penjualan

PS5. (Doc: PlayStation)

Kondisi ini disebut juga membuat Sony kesulitan mencapai target penjualan konsol anyar ini. Laporan juga menyebut, dengan langkanya PS5, banyak konsumen yang memilih beralih ke PC, mengingat sebentar lagi memasuki masa liburan.

Laporan mengenai rencana Sony yang akan memangkas produksi PS5 ini bukan yang pertama. Pada tahun lalu, Sony dilaporkan akan mengurangi jumlah produksi konsol dari 15 juta unit menjadi 11 juta unit.

Namun ketika itu, Sony langsung membantah laporan Bloomberg tersebut. "Meskipun kami tidak merilis detail terkait dengan proses manufaktur, informasi yang diberikan oleh Bloomberg adalah salah," tulis Sony dalam pernyataannya ke Gameindustry.biz.

(Ysl/Tin)