Sukses

Instagram Rilis Playback, Pengguna Bisa Lihat Stories Terpopulernya Sepanjang 2021

Liputan6.com, Jakarta - Instagram berencana untuk menghadirkan Playback. Konsep ini hampir mirip dengan Best-Nine Instagram yang mengkurasi 9 foto dengan jumlah likes terbanyak yang diunggah selama 1 tahun terakhir.

Bedanya, dalam Playback, Instagram memungkinkan pengguna untuk menghidupkan kembali Stories terpopuler mereka selama tahun 2021. Melalui Playback, Instagram mengkurasi 10 Stories yang paling populer.

Kendati demikian, siapa pun bisa mengedit, menambahkan, atau menghapus Stories dari daftar Playback mereka melalui arsip Stories masing-masing. Selanjutnya, tampilan kurasi 10 Stories terpopuler itu akan muncul di Playback.

Mengutip The Verge, Jumat (10/12/2021), pengguna akan melihat pesan di feed Instagram masing-masing dan mengundang mereka untuk membuat sebuah 'Playback'.

Jika pengguna ingin melihat sebuah Story dari 2021 yang ingin mereka tambahkan, pengguna bisa mengklik stiker 2021 untuk dilihat dan dibagikan pada Playback tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Digadang-gadang Jadi Fitur Populer

Playback kemungkinan akan jadi fitur yang populer, terutama karena para pengguna mungkin ingin mempromosikan kembali Stories populer mereka.

Rencananya, Instagram akan menggulirkan Playback dalam beberapa hari mendatang ke semua pengguna Instagram. Fitur ini akan menjadi fitur yang hadir dalam waktu terbatas, hanya selama beberapa minggu, sebelum akhir 2021.

Sejauh ini, Instagram belum memiliki fitur akhir tahun yang sederhana yang membagikan foto-foto unggahan terpopuler sepanjang 2021.

 

3 dari 4 halaman

Best-Nite Besutan Pihak Ketiga

Sebelumnya, kalau mau berbagi unggahan terpopuler, pengguna Instagram memakai layanan pihak ketiga bernama Best-Nine Instagram, untuk mengkurasi 9 foto dengan jumlah likes terbanyak.

Meski begitu, layanan pihak ketiga biasanya meminta pengguna Instagram untuk membagikan informasi personal, salah satunya alamat email.

Induk Instagram, Meta, memiliki fitur lihat kembali video lawas di Facebook untuk mengingatkan kembali momen yang pernah dibagikan di timeline.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Instagram