Sukses

Cara Buat Spotify Wrapped 2021 dan Bagikan ke Media Sosial

Liputan6.com, Jakarta - Spotify Wrapped 2021 akhirnya meluncur untuk para pengguna. Sama seperti tahun sebelumnya, fitur ini merangkum seluruh pengalaman audio pengguna selama satu tahun.

Lewat Spotify Wrapped 2021, jajaran podcast dan lagu teratas dari setiap pendengar akan dikombinasikan menjadi sejumlah playlist yang dipersonalisasi, berbasis data, serta dikurasi khusus oleh tim editorial Spotify.

Pengguna gratis maupun premium sudah dapat mengakses pengalaman Wrapped yang dipersonalisasi tersebut mulai hari ini, secara eksklusif lewat aplikasi Spotify di iOS dan Android.

Dengan adanya Wrapped 2021 Hub, pengguna dapat menikmati deretan playlist sebagai berikut, mulai dari Your 2021 Wrapped, Top Tracks & Artist of 2021, Best New Podcast of 2021, dan Best Episodes of 2021.

Lalu, bagaimana cara membuat Spotify Wrapped 2021 dan membagikannya ke media sosial? Nah untuk mengetahuinya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped
  • Pilih spanduk 'Your 2021 Wrapped' pada beranda aplikasi
  • Untuk alternatif, ketik 'Wrapped' pada kolom pencarian, dimana Spotify Wrapped 2021 seharusnya muncul paling atas
  • Setelah masuk, pengguna akan menemukan Wrapped mereka yang berisi informasi unik tentang pengalaman mendengarkan mereka
  • Akan ditampilkan pula beberapa fitur baru yang disebutkan sebelumnya, seperti 2021: The Movie, Playing Cards, Audio Aura, Blend, serta Artist’s clips
  • Pengguna dapat membagikan hasilnya melalui media sosial mereka

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pengguna Premium dan Gratis Kini Sudah Bisa Akses Spotify Wrapped 2021

Spotify Wrapped 2021 akhirnya meluncur untuk pengguna di seluruh dunia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Wrapped merangkum kebiasaan unik dalam mendengarkan audio dari 381 juta pengguna Spotify di seluruh sepanjang 2021.

Menurut Head of Music Spotify Asia, Kossy Ng, melewati 2021 merupakan pengalaman unik dan berbeda bagi setiap orang. Ia menuturkan, setiap orang kini belajar bersahabat dengan ketidakpastian yang dihadapi, serta menjunjung setiap hal kecil yang menjadikan dirinya unik.

"Spotify Wrapped 2021 hadir untuk membantu kita melihat kembali satu tahun ke belakang, serta merefleksikan peran audio dalam hidup kita, dan bagaimana para kreator menciptakan soundtrack yang menemani perjalanan kita," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (1/12/2021).

3 dari 4 halaman

Pengalaman Ekslusif untuk Para Fans

Pada tahun ini, Spotify juga berkolaborasi dengan lebih dari 170 artis dan kreator, termasuk di Indonesia untuk membuat video apresiasi pada penggemar yang telah mendukung perjalanan mereka di tahun ini.

Video ucapan terima kasih ini akan muncul apabila pada playlist 'Your Top Songs 2021' atau 'Your Artist Revelead' milik pengguna ada nama artis yang berpartisipasi dalam program ini.

Untuk kali pertama pula, Spotify akan merilis Spotify Clipst for Podcast, sehingga penggemar dapat menerima pesan terima kasih dari host podcast favorit mereka.

Pengguna dapat memutar video tersebut dengan mengunjungi laman Spotify dari podcast yang berpartisipasi.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial