Sukses

Oppo dan Huawei Bakal Rilis Smartphone Layar Lipat Baru

Oppo dikabarkan telah mengerjakan perangkat lipat pertamanya untuk beberapa waktu sekarang, sementara Huawei sudah memasuki tahap produksi massal.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo dan Huawei tampaknya sedang bersiap untuk memperkenalkan smartphone layar lipat terbaru mereka masing-masing.

Terlepas dari teknologinya yang masih berkembang dan mahal, sejumlah vendor mulai melirik potensi pasar smartphone layar lipat di dunia belakangan ini.

Meski sempat dicibir, Samsung mampu membuktikan faktor bentuk HP Android layar lipat dapat memiliki banyak kesuksesan lewat Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3.

Kini, Oppo dikabarkan telah mengerjakan perangkat lipat pertamanya untuk beberapa waktu sekarang. Sayang, hingga kini perusahaan masih belum merilisnya.

Akan tetapi, Digital Chat Station, leaker kenamaan ini baru saja membagikan beberapa postingan menarik terkait smartphone layar lipat Oppo dan Huawei di akun Weibo-nya.

Dikutip GSM Arena, Senin (29/11/2021), dirinya memposting sebuah ponsel misterius bernama Oppo Find N 5G.

Postingan itu sendiri mereferensi ke seri ponsel Oppo N dan foto yang tampaknya merupakan Oppo N3--ponsel dengan kamera putar yang dirilis sekitar 2014/2015. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Oppo Find N 5G

Oppo Find X3 Pro 5G (Foto: Oppo Indonesia).

Lebih lanjut, Digital Chat Station juga mengungah informasi kedua terkait dengan Oppo Find N 5G misterius dengan menyebutkan layarnya dapat dilipat.

Selain itu, disebutkan pula smartphone ini akan menggunakan sensor kamera Sony IMX766 50MP untuk selfir-nya.

Sumber lain mengklaim, ponsel layar lipat Oppo ini akan tampil dengan panel OLED hingga 8 inci, resolusi 2K, dan refresh rate 120Hz.

3 dari 3 halaman

Ponsel Layar Lipat Huawei

Tampilan Huawei Mate Xs yang baru diperkenalkan (sumber: Huawei)

Di sisi lain, informasi tentang smartphone layar lipat Huawei kurang konkrit dan spesifik. Ini berhubungan dengnan pertemuan investor dari sebuah perusahaan bernama Zhaoli Technology.

Dikatakan, perusahaan telah memulai produksi massal engsel smartphone layar lipat baru untuk pelanggan terbesarnya. Walau tidak dirinci, beberapa analis percaya klien tersebut adalah Huawei.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.