Sukses

Penjualannya Sempat Ditarik, GTA: The Trilogy untuk PC Sudah Tersedia Lagi

Rockstar sebelumnya sempat menarik penjualan versi PC dari GTA: The Trilogy - The Definitive Edition.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat menarik penjualannya, Rockstar Games akhirnya kembali melakukan penjualan versi remaster dari tiga judul Grand Theft Auto (GTA) di GTA: The Trilogy - The Definitive Edition untuk PC.

Dalam cuitan melalui akun Twitternya pada Senin, (15/11/2021) pagi WIB, Rockstar Support menyatakan bahwa GTA: The Trilogy sudah tersedia lagi melalui Rockstar Games Launcher untuk dimainkan dan dibeli. 

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamannya, dan bekerja untuk meningkatan dan memperbarui kinerja secara keseluruhan saat kami melangkah maju," tulis Rockstar.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com pada Senin pagi, versi remaster dari Grand Theft Auto: San Andreas, GTA: Vice City, dan GTA III untuk PC ini sudah kembali tersedia di situs resmi Rockstar, dengan harga Rp 829 ribu.

Sebelumnya, tautan menuju pembelian GTA: The Trilogy versi PC sempat menghilang dari store milik Rockstar Games pada hari Minggu kemarin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi PC Sempat Ditarik

Rockstar, tak lama setelah perilisan Grand Theft Auto: The Trilogy - The Definitive Edition, memang sempat menarik versi PC dari game tersebut di store mereka.

Rockstar Support menyebut game tersebut "tidak tersedia untuk dimainkan atau dibeli," selagi mereka mengeluarkan "file yang secara tidak sengaja disertakan dalam versi ini."

Namun, Rockstar tidak mengungkapkan jenis file apa yang mereka hapus, serta saat itu tidak memberikan waktu kapan penjualannya akan dikembalikan.

Rockstar juga sempat meminta siapa pun yang sempat mendapatkan salinan game yang telah diturunkan, untuk tidak memainkan GTA versi remaster tersebut.

Mengutip The Verge, Rockstar juga diketahui sudah meniadakan versi asli dari ketiga game GTA tersebut dari tokonya dan Steam, sebelum merilis trilogi remaster.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk GTA: The Trilogy - The Definitive Edition

Dengan harga Rp 829 ribu, ada baiknya kamu memperhatikan dulu apakah PC yang akan digunakan, sudah memenuhi syarat spesifikasi untuk memainkan game tersebut.

Spesifikasi minimal

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K / AMD FX-6300
  • RAM: 8GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 760 2GB / AMD Radeon R9 280 3GB
  • Disk: 45 GB

Spesifikasi direkomendasikan

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7-2700K / AMD Ryzen 5 2600
  • RAM: 16GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 970 4GB / AMD Radeon RX 570 4GB
  • Disk: 45 GB

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Bahaya PUBG Mobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.