Sukses

Oppo Umumkan Blind Pre-Order untuk Oppo A95

Oppo telah mengumumkan blind pre-order untuk smartphone terbarunya, yakni Oppo A95 mulai 11 hingga 17 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo baru saja mengumumkan periode pemesanan awal atau blind pre-order Oppo A95. Smartphone anyar tersebut dipastikan sudah dapat dipesan mulai 11 hingga 17 November 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (12/11/2021), konsumen yang ingin mendapatkan Oppo A95 dapat membeli voucher senilai Rp 100.000 di Oppo Online Store atau e-commerce Shopee dan Lazada.

Selanjutnya, kode voucher tersebut dapat dipakai untuk melakukan pembelian mulai 18 hingga 30 November 2021. Jadi, konsumen tinggal membayar harga Oppo A95 yang sudah dipotong nilai voucher Rp 100.000.

Meski sudah memulai blind pre-order, Oppo belum mengumumkan secara detail harga smartphone ini. Hingga sekarang, baru informasi mengenai spesifikasi dan kemampuan smartphone yang diungkap Oppo.

Salah satunya adalah kemampuan videografi. "Oppo A95 menyediakan kemampuan videografi melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan fitur Steady Video," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A.

Ie menuturkan, fitur Steady Video memungkinkan pengguna merekam video dengan hasil fantastis. Terlebih, kamera belakang Oppo A95 juga didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS).

EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan dan menginterpretasikannya. Lalu, memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan smartphone ini terlihat lebih tajam.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Gentanala, Oppo Indonesia Ungkap Kemampuan Kamera Oppo A95

Sebelumnya, Oppo Indonesia baru saja menggelar event bertajuk Oppo A95 Performance Event. Sesuai namanya, acara ini digelar untuk menunjukkan performa dari Oppo A95.

Adapun dalam acara tersebut, Oppo membedah performa kamera yang ada di Oppo A95. Dalam event itu, Oppo juga menggandeng Gentanala sebagai UMKM yang ikut menjajal kemampuan kamera smartphone ini.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, event ini digelar untuk menunjukkan kemampuan fotografi Oppo A95, karena kamera merupakan salah satu daya tarik konsumen saat ingin membeli sebuah smartphone. 

"OPPO A95 sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni menjadi pilihan menarik untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) guna mempromosikan usaha melalui foto produk yang berkualitas," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (11/11/2021).

Sebagai informasi, smartphone anyar Oppo ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48MP, depth-sensor 2MP, dan lensa makro 2MP.

Untuk mendukung kemampuan fotografinya, Oppo juga menghadirkan algoritma pemrosesan gambar, sehingga dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat.

Selain itu, kamera smartphone ini juga hadir dengan sejumlah fitur pendukung, seperti Multiple Filters, AI Scene Enhancement, hingga Night Mode. Deretan fitur itu merupakan hasil pengembangan kecerdasan buatan dari Oppo.

Lalu untuk kebutuhan selfie, Oppo A95 hadir dengan kamera depan 16MP. Sama seperti kamera belakang, kemampuan kamera depan smartphone ini juga dibekali sejumlah fitur seperti AI Beautificatioin, Intelligent Skin Tone, dan Front Night Mode.

3 dari 3 halaman

Oppo A95 Bakal Rilis di Indonesia Pertengahan November 2021

Untuk diketahui, setelah dimunculkan dalam sejumlah sneak peek, Oppo beberapa waktu lalu memastikan smartphone terbarunya yang akan hadir di Indonesia adalah Oppo A95.

"Perangkat ini kami persiapkan sebagai salah satu pilihan menarik bagi konsumen di penghujung tahun," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (6/11/2021).

Lebih lanjut Aryo menuturkan, Oppo A95 menawarkan performa tinggi di perangkat kelas menengah. Hal itu ditunjukkan dengan spesifikasi yang ada di perangkat, seperti layar AMOLED dan dukungan RAM Expansion.

Dengan fitur RAM Expansion, pengguna dapat memanfaatkan sebagian memori internal smartphone Oppo ini sebagai RAM tambahan. Ada pilihan RAM 2GB, 3GB, hingga 5GB untuk meningkatkan kapasitas RAM Oppo A95 yang sebesar 8GB.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.