Sukses

Unboxing IT Smart Air Purifier S130, Pembersih Udara Mampu Kurangi Risiko Penyebaran Covid-19

IT: Immersive Tech menyebutkan, spesifikasi Smart Air Purifier S130 ini sudah sesuai rekomendasi CDC (Centers for Disease Control and Prevention) dengan kemampuan untuk mengurangi risiki penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - IT: Immersive Tech baru saja meluncurkan deretan produk smart home teranyarnya untuk pengguna di Indonesia.

Bermitra dengan Erajaya Active Lifestyle dan Tuya Smart, perusahaan menawarkan serangkaian produk IoT (Internet of Things) dengan tagline "Home Smart Home."

Produk-produk baru yang diumumkan, termasuk smart LED, smart CCTV camera, hingga smart purifier. Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal salah satu produk smart keluaran IT tersebut.

Adapun perangkat smart home yang menyambangi meja redaksi adalah IT Smart Air Purifier S130. Air purifier pintar ini dijual seharga Rp 1.499.000.

Dalam sesi peluncuran produk baru-baru ini, perusahaan mengklaim, air purifier ini sudah dites untuk menyaring partikel hingga 0,3 mikron.

Mereka menyebutkan, spesifikasi pembersih udara ini sudah sesuai rekomendasi CDC (Centers for Disease Control and Prevention) Amerika Serikat untuk membantu mengurangi resiko penularan virus Covid-19 secara airborne.

Lantas seperti apa boks pembelian pembersih udara pintar ini? Secara keseluruhan, isi di dalam boks pembelian IT Smart Air Purifier S130 ini tidak terlalu banyak aksesoris yang disertakan.

Kamu hanya akan menemukan air purifier, kabel power, buku manual (bahasa Indonesia dan Inggris), dan kartu garansi. Sementara itu, kamu dapat menemukan filter di dalam air purifier.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain

Tampak bentuk IT Smart Air Purifier S130. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam hal desain, smart air purifier keluaran IT ini berukuran 195 x 195 x 388 mm dengan berat hanya 2kg. Di bagian sisi bawah, tampak lubang di sekeliling bodi perangkat pintar ini yang berfungsi untuk menarik udara.

Tampak atas IT Smart Air Purifier S130. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Nantinya, udara yang masuk akan langsung di filiter dan kipas yang terpasang di atas perangkat akan menarik udara yang bersih ke atas.

Filter di IT Smart Air Purifier S130. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Di bagian bawah, kamu akan menemukan "pintu" untuk memasukkan dan mengeluarkan filter air purifier. Di atas, ada grill kipas, panel kontrol dan indikator lampu.

Pintu akses untuk mengganti filter di IT Smart Air Purifier S130 berada di bagian bawah. (Liputan6.com/ Yuslianson)

3 dari 4 halaman

Panel Kontrol dan Grill Kipas

Tombol dan lampu indikator di IT Smart Air Purifier S130. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Untuk panel kontrol, kamu akan menemukan tombol pengaturan lampu, kecepatan angin, timer/Wi-Fi, dan power. Kamu dapat mengendalikan kecepatan angin dari high, sleep, atau auto.

Sedangkan untuk tombol timer/Wi-Fi, kamu dapat memasang waktu mulai dari 2, 4, hingga 8 jam, dan tahan tombol semala 5 detik untuk masuk ke mode konfigurasi jaringan.

Bentuk IT Smart Air Purifier S130. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat air purifier dinyalakan, indikator lampu perangkat pun akan hidup dengan level lampu yang menandakan kualitas udara. Bila berwarna biru menandakan udara sangat baik (Good), kuning berarti kurang baik (Poor), dan merah untuk buruk (Very Bad).

 

4 dari 4 halaman

Atur Semua Fitur pakai Aplikasi IT Smart

Seluruh fitur di IT Smart Air Purifier S130 bisa diakses melalui aplikasi Android dan iOS. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Walau dapat mengatur sebagian fungsi air purifier dengan tombol kontrol di perangkat, kamu wajib mengunduh aplikasi IT Smart untuk menggunakan seluruh fitur IT Smart Air Purifier S130 ini.

Selain mengatur fungsi-fungsi di atas, kamu juga dapat mengatur fitur UV dengan siklus hidup dan mati setiap 2 jam sekali. Di aplikasi juga bisa mengaktifkan fungsi "Child Lock".

Dengan ini, kamu dapat mencegah anak-anak untuk memainkan tombol di air purifier. Tak lupa, dengan aplikasi kamu juga dapat mengatur kapan alat ini menyala atau mati berdasarkan waktu dan hari.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.