Sukses

Tweet Elon Musk Lesatkan Harga Kripto Shiba Inu

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, bos Tesla dan SpaceX Elon Musk mencuitkan gambar seekor anak anjing Shiba Inu. Pada cuitan, ia juga menyebut 'Floki Frunkpuppy'.

Tak butuh waktu lama, cuitan tersebut langsung direspons oleh berbagai mata uang kripto dengan logo anak anjing. Sebut saja akun @BabyDogeCoin, @MiniDogeToken, sampai @RealFlokiInu.

Gara-gara cuitan orang terkaya di dunia ini pula, harga koin Shiba Inu merangsek naik. Mengutip Express, Selasa (12/10/2021), nilai tukar koin kripto ini naik lebih dari 400 persen dalam seminggu terakhir.

Harga koin Shiba Inu mencapai nilai kapitalisasi pasar hampir USD 14 miliar (setara Rp 198,8 triliun) pada 7 Oktober 2021.

Kendati demikian, kenaikan koin Shiba Inu baru-baru ini tidak sepenuhnya mulus karena sempat turun dari puncaknya, pada pertengahan minggu lalu.

Pada 10 Oktober, harga koin Shiba Inu mencapai USD 0,00002618. Namun, kenaikan nilai Shiba Inu tak bisa diabaikan begitu saja.

Pasalnya, lonjakan harga yang terjadi sebelumnya sempat membuat koin Shiba Inu sebagai mata uang kripto paling berharga peringkat 12 di pasaran dengan waktu tersingkat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Koin Shiba Inu?

Apa sih koin Shiba Inu? Express menyebut, koin Shiba Inu merupakan mata uang kripto berusia muda. Pasalnya koin ini baru diluncurkan pada Agustus 2020. Mengingat lonjakan nilai tukarnya pada Oktober ini, pertumbuhannya pun tergolong luar biasa.

Salah satu faktor kunci di balik kenaikan nilai koin Shiba Inu adalah cuitan dari sang CEO Tesla Elon Musk. Rupanya, cuitan gambar logo anak anjing bernama Floki pada 7 Oktober, memicu peningkatan harga koin Shiba Inu beberapa jam setelah diunggah.

Sebelumnya pada 15 September 2021, ketika Elon Musk mencuit 'Floki has arrived' dengan gambar anjing barunya, nilai mata uang Shiba Inu pun melonjak.

Pada hari-hari setelah cuitan Elon Musk, nilai koin Shiba Inu mengalami lonjakan hingga 1.000 persen.

3 dari 4 halaman

The Musk Effect

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya Elon Musk mencuit tentang mata uang kripto. Elon Musk memang dikenal sebagai penggemar kripto. Ia kadang memakai media sosialnya untuk berbagi pandangan mengenai mata uang kripto terbaru.

Elon Musk memiliki lebih dari 60,6 juta pengikut di Twitter dan hal ini membuatnya cukup 'didengar'. Karena cuitannya pula, cuitan-cuitan Elon Musk dijuluki "The Musk effect" dan membuat lonjakan harga sejumlah mata uang kripto.

Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya 4 Februari 2021, cuitan Elon Musk yang berbunyi 'Dogecoin is the people's crypto' telah menyebabkan nilai mata uang tersebu naik 50 persen dalam sehari.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Bitcoin