Sukses

Triawan Munaf dan Maurits Lalisang Ditunjuk Jadi Komisaris Baru Sirclo

Perusahaan e-commerce enabler Sirclo menunjuk Triawan Munaf dan Maurits Lalisang sebagai komisaris baru.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce enabler Sirclo menunjuk Triawan Munaf dan Maurits Lalisang sebagai komisaris baru.

Founder dan CEO Sirclo, Brian Marshal, mengatakan Triawan dan Maurits merupakan dua tokoh yang berpengalaman mendongkrak kemajuan usaha dalam negeri selama lebih dari tiga dekade.

"Mereka memiliki visi yang sama dengan Sirclo, yaitu membantu pemilik usaha beradaptasi serta bertransisi ke ranah digital secara omnichannel," kata Brian melalui keterangannya, Kamis (7/10/2021).

Ia menuturkan banyak pengetahuan yang dapat perusahaan pelajari dari kedua figur ini untuk memperluas dampak sosial dan ekonomi positif Sirclo dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui e-commerce, dari skala UMKM hingga enterprise.

"Bersama-sama, kami berharap menjadi perusahaan berkelanjutan yang mampu membentuk fondasi ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan perputaran roda perekonomian nasional di masa depan," Brian memungkaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Triawan Munaf

Triawan Munaf merupakan tokoh nasional dan wirausahawan dengan latar belakang sebagai pelaku industri kreatif.

Sebagai mantan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. dan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), semangat Triawan dalam membangun industri teknologi di Indonesia tampak dari bergabungnya di jajaran kepemimpinan East Ventures sebagai Venture Advisor pada Februari 2020.

Baru-baru ini, ia juga ditetapkan sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Aviasi Pariwisata Indonesia Tbk.

Triawan Munaf mengatakan kebutuhan untuk melakukan transformasi digital semakin tidak terelakkan bagi para pebisnis dari berbagai skala, terutama UMKM, yang merupakan penggerak ekonomi Indonesia.

"Saya melihat bagaimana Sirclo banyak membantu segmen ini melalui berbagai gagasan dan solusinya, sehingga saya yakin kapabilitas yang saat ini Sirclo miliki mampu mempercepat pertumbuhan UMKM secara eksponensial," ujar Triawan.

"Saya bersemangat dapat bergabung di SIRCLO, karena ini sejalan dengan visi saya untuk meningkatkan nilai tambah dari berbagai subsektor Ekonomi Kreatif, yang sebagian besar pelakunya adalah UMKM," sambungnya. 

3 dari 4 halaman

Profil Maurits Lalisang

Maurits Lalisang merupakan pemimpin yang mempunyai keunggulan track record selama empat dekade, yaitu 11 tahun sebagai CEO dan enam tahun sebagai Presiden Komisaris dalam memimpin PT Unilever Indonesia Tbk.

Melalui beragam terobosan dan inovasinya, beliau berhasil memperkuat posisi Unilever sebagai market leader dalam industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Komisaris PT ICI Paints Indonesia, Komisaris PT Deltomed Laboratories, dan sebagai Partner di Saratoga Group, perusahaan investasi aktif di Indonesia.

Memperkuat dukungan pada industri e-commerce yang meningkat pesat dalam dua tahun terakhir ini, Maurits mengungkapkan dirinya sangat bangga atas keberadaan Sirclo dapat memperkuat sektor UMKM dan enterprise yang akan memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Saya optimis Sirclo dapat menjadi perusahaan sustainable yang semakin bernilai, baik secara bisnis maupun kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.