Sukses

Samsung Rilis Layanan Baru, HP yang Dibeli Online Bisa Diambil di Toko Resmi

Samsung meluncurkan dua layanan mereka, yang memungkinkan konsumen untuk mengambil produk yang dibeli secara daring di Samsung Store

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan layanan baru bagi konsumen mereka berupa akses pesan online dari toko, serta pengambilan barang yang dibeli secara daring di toko resmi mereka.

Yooky Kim, Head of Online Store Samsung.com, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa mereka selalu mendengarkan keinginan konsumen yang terus mencari yang lebih baik, dalam hal kualitas produk atau layanan.

"Untuk memberikan pengalaman terbaik memiliki Samsung Galaxy, kami memberikan kemudahan melalui layanan Store Pickup melalui Samsung.com/id dan Online Order di Samsung Store yang tersebar di 41 lokasi," katanya dalam siaran pers Sabtu (2/10/2021).

Samsung menjelaskan, melalui Store Pickup, konsumen dapat memesan smartphone, tablet, atau wearables secara online, lalu mengambilnya di Samsung Store terdekat atau yang dituju.

Samsung mengatakan bahwa bagi sebagian konsumen, pengiriman paket ke rumah terkadang kurang efektif, misalnya bagi mereka yang tinggal sendiri dan harus pergi bekerja, sehingga tidak ada yang menerima paket di rumahnya.

"Atau bagi mereka yang tinggal di luar kota, biaya ongkir tinggi pun dapat menjadi penghalang dalam berbelanja online," tulis Samsung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layanan Ekstra di Store Pickup

Lewat Store Pickup, pengguna bisa memilih produk Samsung Galaxy di toko online Samsung.com/id, lalu memilih lokasi pengambilannya dari daftar Samsung Store yang tersedia saat menyelesaikan transaksi.

Konsumen pun bisa memilih opsi layanan ekstra yang bisa didapatkan saat mengunjungi Store untuk mengambil produk.

Layanan tersebut berupa Quick Setup untuk segera menggunakan perangkat barunya dengan mudah, Smart Switch untuk bantuan pemindahan data dari ponsel lama ke perangkat terbaru, serta tutorial mengenai tips dan trik.

Layanan lainnya juga keamanan ekstra seperti sanitasi produk dengan sinar UV, serta bantuan product consultant apabila konsumen ingin memilih produk pendamping sepeti casing atau Samsung Care+.

3 dari 4 halaman

Pesan Online di Toko

Selain itu, apabila konsumen pergi ke Samsung Store dan menginginkan produk yang ia coba namun stok persediaan tengah kosong, mereka dapat meminta bantuan untuk memesan barang tersebut melalui Online Order Samsung.com/id.

Nantinya, barang yang dipesan dengan bantuan product consultant atau promoter Samsung Store itu akan dikirimkan langsung ke alamat tujuan.

"Prosesnya mudah dan cepat, dan Anda akan menerima produk tersebut di alamat yang Anda pilih, baik alamat rumah maupun alamat SES terpilih," kata mereka.

Samsung mengatakan, beberapa manfaat yang bisa didapat pelanggan dengan layanan ini seperti opsi cicilan bunga 0 persen hingga 24 bulan, gratis ongkos kirim, Samsung Care+, dan kesempatan tukar tambah produk secara daring.

Lebih lanjut, mereka mengungkapkan bahwa kedua layanan ini sudah tersedia di 41 Samsung Store di 20 kita di Indonesia, dan akan terus diperluas.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Duel Pasar Smartphone Tiongkok Vs Lokal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.