Sukses

Server Free Fire Sempat Dibuka, Tapi...

Namun setelah mengabarkan maintenance Free Fire sudah selesai, nyatanya banyak survivors mengalami kesulitan untuk mengakses ke dalam gim.

Liputan6.com, Jakarta - Server Free Fire (FF) akhirnya sudah bisa diakses lagi oleh para survivors (julukan pemain Free Fire) setelah sempat maintenance pada hari ini, Selasa (28/9/2021).

Adapun maintenance server FF ini dilakukan pada mulai pukul 10.00 WIB. Setelah sekitar 9 jam, Garena Free Fire Indonesia mengumumkan server sudah dibuka kembali.

"Maintenance telah selesai dan server telah dibuka kembali, yuk lanjutin pencarian Booyah-nya dan rasakan keseruan pada update kali ini," tulis akun IG Free Fire Indonesia.

Server maintenance Free Fire sudah selesai? (Liputan6.com)

Namun setelah mengabarkan maintenance Free Fire sudah selesai, nyatanya banyak survivors mengalami kesulitan untuk mengakses ke dalam gim.

Hal ini dituangkan gamer di kolom komentar IG Garena Free Fire Indonesia. Kebanyakan player mengeluh tidak bisa masuk ke dalam gim setelah re-login ke akun mereka masing-masing.

Lainnya bertanya-tanya apakah Garena Indonesia kembali melakukan maintenance terhadap server Free Fire.

Selang beberapa 20 menitan postingan tersebut di publish, perusahaan langsung menghapusnya dari akun Instagram Free Fire. Beruntung, tim Tekno Liputan6.com sempat men-capture unggahan tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Free Fire Max Kini Sudah Tersedia di Android

Free Fire Max dipastikan bakal hadir untuk pengguna perangkat mobile pada hari ini, 28 September 2021. Selain di Android, game ini juga disebut akan tersedia untuk perangkat iOS.

Berdasarkan pengamatan Tekno Liputan6.com, Selasa (28/9/2021), Free Fire Max kini sudah tersedia Google Play Store dan dapat langsung diunduh.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan, Free Fire Max belum bisa dimainkan. Keterangan dalam game menyebut server akan tersedia dalam waktu dekat. 

3 dari 3 halaman

Maintenance Server Free Fire Masih Berlangsung

Sebagai informasi, Garena memang mengumumkan akan melakukan maintenance server Free Fire hari ini. Adapun maintenance tersebut dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

"Persiapkan diri kalian pada update patch terbaru nanti dan rasakan keseruannya. Update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai," kata Garena Free Fire dalam akun Instagramnya.

Untuk itu, Garena Free Fire mengajak para pemain bersabar selama proses maintenance ini berlangsung, sehingga proses update bisa berjalan maksimal.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.