Sukses

Muhammad Rafli Setiawan Ingin Jadi Player Free Fire Profesional, Tapi...

Tampil sebagai atlet esports termuda di PON XX Papua, remaja yang mewakili provinsi DKI Jakarta ini ternyata memiliki impian menjadi atlet esports profesional untuk gim Free Fire.

Liputan6.com, Jayapura - Kehadiran Muhammad Rafli Setiawan di ajang eksibisi esports PON XX Papua 2021 membuat banyak warganet penasaran.

Tampil sebagai atlet esports termuda di PON XX Papua, remaja yang mewakili provinsi DKI Jakarta ini ternyata memiliki impian menjadi atlet esports profesional.

"Pengen jadi atlet esports profesional dan menjadi juara dunia Free Fire," ucap Rafli.

 

Saat ditanyakan apakah dirinya rela meninggalkan tim Basreng saat ditawari bergabung dengan klub esports profesional?

"Tidak rela tinggalkan tim Basreng bila memang hanya saya sendiri yang ditarik. Ingin tetap di tim yang sekarang," katanya.

Rafli sendiri sadar hal ini memang sangat sulit dilakukan, karena memang biasanya pemilik klub lebih memilih mencari bibit baru secara personal ketimbang tim.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belajar Tetap Nomor 1

Muhammad Rafli Setiawan, atlet termuda yang tampil di ekshibisi esports PON XX Papua 2021. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Walau begitu, keinginan remaja yang bersekolah di SMPN 181 Jakarta Pusat ini untuk menjadi pemain profesional tetap diimbangi dengan tidak hilang fokus dalam pendidikan.

"Ingin tetap terus bergelut di esports, tetapi harus membuktikan nilai sekolah tetap bagus kepada orang tua. Belajar nomor 1," katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Orangtua dan Sekolah

Lebih lanjut, Rafli mengakui ada kesulitan untuk meyakinkan orang tua bertanding sebagai salah satu atlet di eksibisi esports PON XX Papua 2021.

"Orang tua hanya tahu saya main gim Fire Fire saja, tidak terlalu mengerti tentang esports. Akhirnya pihak official yang menjelaskan," katanya.

Setelah dijelaskan, orang tua Rafli pun langsung mendukung keinginannya. "Selain mendapatkan dukungan dari orang tua, sekolah dan teman-teman juga memberikan dukungan," ujarnya. 

(Ysl/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.