Sukses

Catat, Ini Jadwal Peluncuran iOS 15 dan iPadOS 15 untuk Pengguna di Indonesia

Sudah tidak sabar mengunduh iOS 15 dan iPadOS 15? Cek jadwal ketersediaannya untuk pengguna di Indonesia dalam artikel berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan akan menggulirkan iOS 15 dan iPadO 15 untuk para pengguna iPhone dan iPad pada 20 September 2021.

Namun perlu diingat, jadwal dirilisnya sistem operasi terbaru ini tetap mengikuti waktu Amerika Serikat. Untuk itu, pengguna iPhone dan iPad di Indonesia masih belum bisa mengunduhnya saat ini.

Dikutip dari MacRumors, Senin (20/9/2021), jadwal rilis untuk sistem operasi Apple biasanya dilakukan pada pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Oleh sebab itu, di situs resmi Apple beberapa negara disebutkan iOS 15 dan iPadOS 15 tidak rilis pada 20 September 2021, melainkan 21 September 2021. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia?

Berdasarkan informasi, pengguna di Indonesia akan mulai bisa mengunduh sistem operasi ini pada pukul 00.00 WIB. Jadi, pengguna iPhone dan iPad di Indonesia baru bisa mengunduhnya tengah malam nanti.

Nah, untuk itu, bagi kamu yang sudah tidak sabar merasakan pengalaman menggunakan iOS 15 dan iPadOS 15 dapat mulai bersiap-siap untuk mengunduhnya nanti malam.

Selain untuk iPhone dan iPad, Apple juga akan menggulirkan watchOS 8, tvOS 15 dan HomePodOS 15.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple Gulirkan iOS 15 dan iPadOS 15 Pada 20 September 2021

Untuk diketahui, seperti dikutip dari CNET, Rabu (15/9/2021), Apple akan menggulirkan iOS 15 dan iPadOS 15 pada 20 September 2021. Peluncuran ini dilakukan setelah sebelumnya sistem operasi ini diperkenalkan pada gelaran WWDC 2021 pada Juni lalu.

Sebelum digulirkan untuk publik, Apple sendiri sudah membuka akses beta publik untuk sistem operasi terbaru ini. Dalam versi terbaru ini, ada deretan fitur baru yang diperkenalkan Apple.

Salah satunya adalah perombakan dari desain notifikasi. Kini, di iOS 15 akan dimunculkan rangkaian notifikasi berisi informasi berdasarkan cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi.

Selain itu, Apple juga mendesain ulang tampilan FaceTime yang menyuguhkan opsi grid view dan portrait mode. Perusahaan juga memperkenalkan FaceTimelink yang memungkinkan pengguna mengajak teman untuk bergabung dalam percakapan.

Menariknya, fitur ini tidak hanya sebatas bagi pengguna perangkat Apple. Sebab, pengguna Android dan Windows juga dapat ikut bergabung dalam perbincangan di FaceTime tersebut.

Messages di iOS 15 juga memperkenalkan pengguna dengan cara baru berbagi konten, seperti gambar, musik, podcast, dan artikel di Apple News. Lalu, di aplikasi Photos kini akan menampilkan fitur "Live Text,” yang memungkinkan pengguna menandai dan memilih teks di gambar.

3 dari 3 halaman

Apple Resmi Umumkan iPad 9 dan iPad Mini 6

Apple baru saja merilis dua produk tablet teranyarnya, yakni iPad 9 (9th Gen) dan iPad Mini 6 dalam live streaming bertajuk "California Dream."

Tampil sebagai seri penerus dari generasi sebelumnya, kedua iPad baru ini hadir dengan beragam peningkatan dalam hal hardware hingga fitur.

iPad 9 kini tampil lebih kuat performanya berkat prosesor Apple A13 Bionic yang diperkenalkan pertama kali pada iPhone 11.

Walau menggunakan chipset berumur dua tahun lalu, perusahaan berbasis di Cupertino itu mengklaim performa iPad 9 lebih cepat dari seri iPad 8 yang menggunakan A12 Bionic.

Sementara untuk iPad Mini 6, Apple sudah menanamkan chipset A15 Bionic ke dalam tablet barunya tersebut. Baik iPad 9 dan iPad mini disertakan opsi memori dengan kapasitas 64GB dan 256GB.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.