Sukses

Bintang NBA Stephen Curry Terjun ke Industri Kripto

Bintang NBA Stephen Curry mengumumkan kemitraan dengan FTX, platform kripto besutan Sam Bankman-Fried.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah mencuit bahwa dirinya baru mulai bermain kripto dan meminta saran, bintang NBA Stephen Curry kemudian mengumumkan kemitraan dengan FTX, platform kripto besutan Sam Bankman-Fried yang tumbuh pesat.

"Saya senang bermitra dengan perusahaan yang mengungkap ruang kripto dan tak mengintimidasi pengguna pemula," kata Curry sebagaimana dikutip dari Fortune, Sabtu (11/9/2021), menandai investasi pertamanya di industri kripto.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Curry akan menerima saham di perusahaan dan menjadi brand ambassador FTX.

Perusahaan juga akan memberikan kontribusi tahunan ke yayasan Eat.Learn.Play, yang dijalankan oleh Curry dan istrinya.

Sejak awal pandemi COVID-19, Eat.Learn.Play dan mitra komunitasnya telah menyajikan lebih dari 17 juta makanan bergizi untuk anak-anak dan keluarga Oakland yang terkena dampak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Berunsur Amal

Bergabungnya Curry dengan FTX semakin menambah daftar orang-orang di industri olahraga yang masuk ke ranah cryptocurrency.

Sebelumnya, FTX telah mencapai kesepakatan 19 tahun, senilai US$ 135 juta untuk hak penamaan arena Miami Heat pada Mei 2021.

Selain itu, bursa milik Sam Bankman Fried tersebut telah menandatangani kesepakatan dengan bintang football Tom Brady yang menjadi brand ambassador pada Juni 2021.

Kesepakatan itu juga mengandung unsur amal, karena perusahaan berjanji untuk menyumbangkan 1 persen dari biaya bersih untuk amal di FTX Foundation.

Yayasan tersebut sejauh ini telah memberikan donasi senilai US$ 3,75 juta, termasuk US$ 50 ribu kepada Brady's TB12 Foundation dan US$ 12,7 juta dilaporkan telah dialokasikan dari sumbangan pengguna.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Bos FTX

"Setelah bertemu dan berbicara dengan Curry, jelas bahwa dia cocok untuk FTX," kata CEO FTX, Sam Bankman-Fried.

“Komitmennya yang tak kenal lelah untuk amal di samping etos kerja yang giat untuk menjadi yang terhebat di arena mana pun yang dia jalani, baik itu bola basket, investasi, atau bisnis, sangat selaras dengan nilai-nilai inti FTX," sambungnya.

Sam berharap dapat bekerja sama dengan Curry untuk menciptakan dampak positif bagi mereka yang paling membutuhkannya di dunia.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.