Sukses

Perusahaan Singapura Gaet Fits.ID untuk Luncurkan Aplikasi Employee Benefits

Perusahaan HealthTech Singapura, Ocktolife, menggandeng Fits.ID untuk meluncurkan aplikasi yang dapat mendukung perusahaan mempersonalisasi kesejahteraan karyawan yaitu BeneFits

Liputan6.com, Jakarta - Ocktolife, perusahaan teknologi perawatan kesehatan prediktif (HealthTech) Singapura ini bermitra dengan wellness e-commerce Indonesia anak perusahaan pialang asuransi INTEGRA, Fits.ID, untuk meluncurkan aplikasi employee benefits yaitu BeneFits.

Aplikasi BeneFits akan menyediakan produk dan layanan kesehatan yang komprehensif seperti makanan sehat, produk olahraga, suplemen, asuransi, pemeriksaan kesehatan, dan lain-lain.

Dalam siaran persnya, Jumat (10/9/2021), Ocktolife dan Fits.ID menyatakan kemitraan strategis ini penting bagi Ocktolife karena bisa jadi tonggak pencapaian bagi mereka untuk memasuki pasar Asia Tenggara, yang dimulai dari Indonesia.

BeneFits memungkinkan perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta rintisan, untuk melibatkan, menarik, dan mempertahankan tenaga kerja milenial dengan menawarkan produk kesehatan holistik yang sesuai dengan tiap karyawan.

Karyawan dapat menggunakan aplikasi BeneFits untuk menyesuaikan atau mempersonalisasi asuransi kumpulan mereka, di mana aplikasi ini memiliki akses ke produk kesehatan yang komprehensif dan ekosistem kesehatan, termasuk grup asuransi yang dapat mereka sesuaikan.

Ekosistem tersebut termasuk layanan kesehatan, pemeriksaan, laboratorium dan diagnostik, serta produk-produk seperti makanan sehat, alat olahraga, dan lain-lain.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menawarkan Manfaat Kesehatan yang Lebih Personal

Fits.ID dan Ocktolife menambahkan, aplikasi ini juga mendukung bisnis untuk mengotomatisasi proses administrasi dan alur kerja perusahaan, termasuk penggantian biaya bisnis, reward, dan claim asuransi karyawan.

Arjun Chopra, pendiri dan CEO Ocktolife mengatakan, mereka bersemangat untuk memulai perjalanan bersama Fits.ID, dalam menyediakan platform teknologi dan ekosistem kesehatannya.

Menurutnya, BeneFits memungkinkan bisnis di Indonesia untuk menawarkan manfaat kesehatan dan kesejahteraan yang dipersonalisasi untuk karyawan mereka, serta menciptakan tenaga kerja yang sehat.

"Pandemi ini telah memberikan banyak penekanan pada kesehatan holistik serta pencegahan penyakit kesehatan," kata Chopra dalam pernyataan resminya.

"Aplikasi BeneFits ini bertujuan untuk memberdayakan perusahaan demi memenuhi kebutuhan tenaga kerja mereka yang beragam dan multigenerasi," katanya.

3 dari 4 halaman

Mendisrupsi Sistem Tunjangan Lama

Chopra mengatakan, mereka ingin "mendisrupsi sistem tunjangan lama di mana karyawan mendapatkan tunjangan 'satu ukuran untuk semua' terlepas dari usia dan kesehatan mereka."

CEO Fits.ID Pondra Permana mengatakan, visi mereka tentang masyarakat yang lebih sehat, bahagia, dan bebas stres diharapkan bisa terwujud dengan bantuan aplikasi tersebut, dengan membuat kesehatan jadi lebih mudah diakses dan terjangkau oleh semua orang.

"Kami menghadirkan program kesejahteraan karyawan yang fleksibel dan relevan untuk semua bisnis karena revolusi digital terus bergerak maju," kata Pondra.

UMKM dan korporasi dapat menunjukkan bahwa mereka memahami preferensi karyawan dengan membiarkan karyawan memilih sendiri program yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing."

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Ayo Jaga Diri dan Kelola Stres Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.