Sukses

Qualcomm Gelar Turnamen PUBG Mobile Berhadiah Ratusan Juta untuk Gamer Indonesia dan Vietnam

Qualcomm menggelar turnamen esports PUBG Mobile dengan hadiah mencapai Rp 426,5 juta untuk gamer profesional asal Indonesia dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm Technologies menggelar turnamen Snapdragon Conquest Esports, mengundang gamers PUBG Mobile Pro Series dari Indonesia dan Vietnam untuk bertanding PUBG Mobile selama 3 minggu.

Turnamen ini akan menghadirkan 16 tim mobile gaming profesional dari masing-masing negara untuk bertanding dalam tiga ronde sebelum babak grand finale.

Dengan begitu total tim yang berlaga adalah 32 tim, dan memperebutkan total hadiah USD 30.000 (setara Rp 426,5 juta).

Sekadar informasi, turnamen esports akan mempertemukan dua tim yang terdiri dari empat pemain dalam skuad. Pemain akan menggunakan perlengkapan dan senjata untuk memenangkan pertandingan.

Turnamen PUBG Mobile ini dilakukan mulai 21 September 2021 hingga Oktober 2021 dengan siaran langsung dari berbagai babak.

Dari situ, para gamers dan penggemar eports diberi kesempatan memantau pro-gamer andalan mereka saat bertanding.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (7/9/2021), turnamen Snapdragon ConQuest PUBG Mobile ini diluncurkan pada November 2020 di India.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Talenta Mobile Gaming

Turnamen ini merupakan inisiatif Qualcomm Technologies untuk terhubung dan mendukung talenta yang ada di lanskap mobile gaming.

Sejak diluncurkan, turnamen ini jadi platform populer bagi penggemar gim mobile dari berbagai lapisan sosial ekonomi dan demografi.

"Kini Qualcommmembawa Snapdragon QonQuest ke Asia Tenggara, mengundang tim dari Indonesia seperti Bigetron RA, EVOS Reborn, dan dari Vietnam seperti HVNB, OneMore, dan lain-lain," kata pihak Qualcomm dalam keterangannya.

The Snapdragon ConQuest: PUBG Mobile Pro Series akan membawa turnamen diisi semangat, kompetisi ketat, ketangkasan para pemain, dan pertarungan menegangkan dari berbagai permainan antara tim Indonesia dan Vietnam.

Turnamen ini disiarkan langsung di YouTube dalam Bahasa Inggris dan Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Snapdragon Sound

Terlepas dari dukungan untuk mobile gaming, Qualcomm sebelumnya mengumumkan peluncuran platform audio Snapdragon Sound secara global.

Bersama dengan peluncuran ini, perusahaan mengatakan sudah ada 30 OEM yang menandatangani perjanjian dan siap meluncurkan produk komersialnya, seperti Xiaomi, Edifier, dan Master & Dynamics.

Lewat kehadiran Snapdragon Sound, Qualcomm mengatakan pihaknya ingin menghadirkan pengalaman transmisi CD lossless audio lewat konektivitas Bluetooth. Terlebih saat ini, salah satu fitur yang banyak diminta konsumen adalah kualitas lossless audio.

Untuk menghadirkan pengalaman tersebut, Qualcomm menghadirkan teknologi Qualcomm aptX Lossless yang memperkuat kemampuan Adaptive aptX pada Snapdragon Sound.

Teknologi ini dirancang untuk menghadirkan peningkatan dalam lossless audio 16-bit 44.1kHz berkualitas CD lewat konektivitas nirkabel bluetooth.

Berbekal kemampuan ini, James menuturkan, OEM dapat menggunakan Snapdragon Audio untuk mendukung berbagai format audio, termasuk lossless CD, HD 24-bit 48kHz dan resolusi tinggi 24-bit 96kHz. Selain kualitas tinggi, konektivitasnya pun dapat diandalkan.

"Dengan Snapdragon Sound, kami mengambil pendekatan tingkat sistem baru, melihat rangkaian audio yang lengkap dari ponsel hingga earbud, sekaligus memperkenalkan cara baru menghasilkan kualitas suara," tutur Vice President and General Manager Voice, Music, and Wearables, Qualcomm James Chapman dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (3/9/2021).

James menuturkan dengan mengoptimalkan kemampuan audio, Qualcomm memungkinkan untuk menawarkan pengalaman latency rendah saat bermain game, melakukan panggilan suara yang jernih, dan memuar musik berkualitas tinggi.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini