Sukses

Top 3 Tekno: Kapan Cakupan Internet 5G Bakal Tersedia Merata di Indonesia?

Berita tentang predikisi kapan cakupan intenternet 5G bakal tersedia merata di Indonesia, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang predikisi kapan cakupan intenternet 5G bakal tersedia merata di Indonesia, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya itu, pembaca juga penasaran dengan berita soal aplikasi FMWhatsApp yang dapat menyebarkan malware di smartphone, dan cara cek ponsel kamu bisa akses WhatsApp per 1 November atau tidak.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Butuh Berapa Lama Hingga Cakupan Internet 5G Seluas 4G di Indonesia?

Banner Internet 5G (Liputan6.com/Triyasni)

Tiga operator telekomunikasi besar di Tanah Air telah merilis layanan 5G yang bisa dinikmati konsumen industri maupun pengguna.

Meski begitu, mengingat ketersediaan spektrum, infrastruktur, dan ekosistem yang belum luas, jaringan 5G diluncurkan di beberapa kota terpilih, dengan titik yang juga terbatas.

Akibatnya, hanya segelintir pengguna yang bisa menikmati jaringan 5G. Sebelum 5G, jaringan 4G jadi jaringan paling canggih untuk mendukung komunikasi di Indonesia.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Waspada, Aplikasi FMWhatsApp Bisa Menginfeksi Ponsel dengan Malware

Ilustrasi WhatsApp dan aplikasi pesan instan.  Adem AY/Unsplash

Bagi kamu yang sering atau gemar menginstal aplikasi modifikasi (mod) WhatsApp, harus berhati-hati bila tidak ingin smartphone yang dipakai terinfeksi malware.

Baru-baru ini, tim peneliti keamanan dari Kaspersky mengungkap sebuah laporan tentang versi tertentu dari mod WhatsApp yang bernama FMWhatsApp berisikan malware berbahaya.

Mengutip laporan Kaspersky via Tom's Guide, Kamis (26/8/2021), mod FMWhatsapp terjangkit malware yang mampu mengunduh dan menginstal malware lebih berbahaya secara otomatis, termasuk trojan xHelper yang terkenal sulit dihapus.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Cara Cek Smartphone Kamu Masih Bisa Akses WhatsApp Per 1 November 2021 atau Tidak?

Ilustrasi cara kunci WhatsApp (Sumber:Pixabay)

WhatsApp akan menghentikan dukungan terhadap sistem operasi lawas seperti Android 4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dan iOS 9 mulai 1 November 2021.

Itu artinya, smartphone yang masih menggunakan kedua sistem operasi tersebut tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai tanggal yang ditetapkan.

WhatsApp dalam website-nya menyebutkan, persyaratan untuk dapat menggunakan WhatsApp adalah smartphone Android menggunakan OS 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.