Sukses

Top 3 Tekno: GPU Buatan Intel untuk Tandingi Nvidia dan AMD Bikin Penasaran

Intel disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan VGA buatan sendiri untuk menantang Nvidia dan AMD.

Liputan6.com, Jakarta - Intel disebut-sebut sedang bersiap meluncurkan VGA buatan sendiri untuk menantang Nvidia dan AMD. Informasi ini membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (19/8/2021) kemarin.

Berita lain yang juga populer yaitu mengenai Indosat Ooredoo yang bagi-bagi beasiswa coding ke 39.000 developer lewat IDCamp 2021.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini

1. Intel Siap Rilis GPU Buatan Sendiri untuk Tandingi Nvidia dan AMD

Bicara tentang kartu grafis (VGA atau GPU) di PC atau laptop, Nvidia dan AMD adalah dua nama vendor paling populer di dunia.

Namun, Intel disebut-sebut sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan VGA buatan mereka dan siap bersaing dengan Nvidia dan AMD di pasaran.

Terkenal dengan deretan produk CPU-nya, perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, California ini akan merilis GPU buatan sendiri yang bernama Intel Arc.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lewat IDCamp 2021, Indosat Beri Beasiswa Coding ke 39.000 Developer

Indosat Ooredoo berkomitmen memberdayakan generasi muda dalam menyalurkan bakat digital sekaligus mendukung Indonesia jadi pusat kekuatan digital di kawasan. Hal ini diwujudkan dengan program IDCamp 2021.

Dalam program IDCamp 2021, Indosat Ooredoo memberikan beasiswa bagi developer muda dalam bentuk modul pembelajaran intensif. Tujuannya adalah agar developer-developer Tanah Air dapat bersaing dengan talenta digital global.

Hingga saat ini, IDCamp telah memberikan lebih dari 39.000 beasiswa dan angkanya masih terus bertambah. Hal ini tidak terlepas dari kebutuhan akan talenta digital tiap tahunnya.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online di HUT ke-76 RI

Tokopedia baru saja merayakan ulang tahun ke-12, bersamaan dengan HUT ke-76 Indonesia. Bersamaan dengan perayaan ini, Tokopedia turut mengungkap tren transaksi selama seminggu menjelang dan saat puncak pada 17 Agustus 2021.

Berdasarkan catatan, kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dari rumah. Hal itu dapat dilihat dari transaksi bendera merah putih yang ternyata cukup tinggi.

"Terbukti dari jumlah transaksi produk bendera merah putih dan dekorasi 17an, misalnya, masing-masing meningkat lebih dari 2 kali lipat jika dibandingkan periode sama pada 2020," tutur External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (19/8/2021).

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.