Sukses

Gelar Kompetisi Fotografi Smartphone, Oppo Ingin Hidupkan Lagi Emosi yang Terlupakan

Kompetisi foto ini berhadiah 1 unit Oppo Reno6 Series 5G untuk masing-masing 10 pemenang terpilih.

Liputan6.com, Jakarta Oppo menyelenggarakan kompetisi fotografi 'Oppo Renovators-Emerging Artists Project Indonesia 2021'. Kompetisi ini bertujuan menciptakan karya seni unik melalui tema "Forgotten Emotion" dalam format portrait atau vertikal.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, mengatakan "Forgotten Emotion" adalah kumpulan emosi manusia yang saat ini tertahan, terlupakan, dan menjadi asing karena aktivitas tertentu yang tak lagi dilakukan sebagai dampak pandemi.

"Kita hampir lupa bagaimana hangatnya berkumpul bersama keluarga, kita merindukan tawa lepas selagi hangout dengan teman-teman dekat, atau saat kita harus mengganti luapan semangat menggebu-gebu ketika menonton konser live dengan menikmatinya di smartphone," kata Patrick.

Dalam siaran persnya, ditulis Jumat (6/8/2021), Patrick mengatakan Oppo Reno6 Series 5G ingin kembali menghidupkan emosi-emosi tersebut dengan mengajak generasi muda tetap mampu berekspresi dan berkreasi melalui media fotografi, meski di tengah keterbatasan.

10 pemenang terpilih dalam kompetisi ini akan mendapatkan masing-masing 1 unit Oppo Reno6 Series 5G dan berkesempatan untuk menjalani kelas intensif bersama para Oppo Prodigy yang diadakan pada 2-4 September 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seni Rupa Terbantu Teknologi

Penjurian kompetisi ini akan dilakukan oleh enam figur profesional dari industri seni dan kreatif yang dikenal sebagai Prodigy.

Keenam juri tersebut adalah Anton Ismael (fotografer profesional), Gema Semesta (graphic designer dan ilustrator), Liko Sukhoy (visual brand designer), Sonia Eryka (content creator dan fotografer fashion), Fandy Susanto (Table Six graphic designer), dan Vicky Tanzil (fotografer profesional).

Anton Ismael, salah satu juri yang merupakan Reno Prodigy dan fotografer profesional mengatakan, ia percaya bahwa seni rupa sangat terbantu oleh teknologi.

"Kini fotografi tidak hanya sebatas dokumentasi namun berevolusi menjadi media untuk mengekspresikan ide atau perasaan," ujarnya.

Kompetisi ini sendiri akan berlangsung mulai 4 sampai 26 Agustus 2021.

3 dari 4 halaman

Syarat Kompetisi

Peserta yang berniat mengikuti haruslah perseorangan, mengirimkan foto yang dihasilkan dalam waktu maksimal 5 tahun terakhir, dan menggunakan kamera ponsel dalam format portrait atau vertikal.

Genre yang diambil bisa berupa fotografi mode, editorial, konseptual, kecantikan, produk, portrait, human interest, dan lain-lain.

Peserta juga diminta untuk mengunggah karya foto ke www.renovators-forgottenmotion.com di Submission Form dengan batas waktu pengiriman hingga 26 Agustus 2021.

Selain itu, peserta juga harus mengunggah karya yang telah didaftarkan ke feed Instagram dan menandai akun @oppoindonesia dan @kelaspagijakarta, serta menyertakan tagar #OPPORenovators #OPPOReno6Series #OPPOReno6Series5G #ForgottenEmotion #OPPOPRODIGY.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.