Sukses

Oppo Reno6 Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 5 Jutaan

Oppo Reno6 akhirnya melenggang di Indonesia dan dapat dipesan secara pre-order mulai 16 hingga 22 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno6 akhirnya resmi melenggang di pasar Indonesia. Penerus Oppo Reno5 ini hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya.

"Oppo Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang dan malam," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, saat konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).

Oppo Reno6 hadir melanjutkan desain Reno yang ikonik. Hal itu dapat dilihat dari keseluruhan tampilan dan bodinya yang ramping.

Oppo menggunakan proses diamond spectrum untuk menciptakan efek visual warna yang selalu berubah. Adapun untuk di Indonesia, Oppo Reno6 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni aurora dan stellar black.

Oppo Reno6 mempunyai layar AMOLED berdesain punch-hole berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Pengalaman menonton di perangkat ini kian optimal karena sudah memiliki sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD.

Lantas, berapa harga Oppo Reno6 di Indonesia? Oppo Indonesia membanderol smartphone ini dengan harga Rp 5.199.000.

"Oppo Reno6 dapat dipesan mulai 16 hingga 22 Juli 2021 secara ekslusif di Shopee dan jaringan Oppo Store maupun toko-toko yang menjual perangkat Oppo," tutur Aryo menjelaskan.

Selama masa pre-order ini, konsumen akan mendapatkan bonus Reno Wireless Mini Home Theater senilai Rp 1,5 juta. Namun perlu diingat, bonus ini terbatas selama persediaan masih ada.

Saat peluncuran, Oppo Indonesia juga mengumumkan akan mendatangkan Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G, tapi informasi mengenai kedua smartphone itu belum diungkap. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo Reno6

Oppo Reno6 menggunakan Snapdragon 720G yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Oppo Reno6 juga hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

"Dengan kombinasi keduanya, baterai Oppo Reno6 dapat mencapai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit," tutur Aryo.

Oppo Reno6 menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Beberapa fitur yang tersedia di smartphone ini adalah AirGesture, Freeform Screenshots, Anti-peeping, hingga Private System.

Oppo juga membenamkan sejumlah fitur gaming di smartphone ini, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan Hyperboost 4.0

3 dari 3 halaman

Kamera Oppo Reno6

Untuk fotografi, Oppo Reno6 memiliki memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP, lensa wide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 44MP.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan fitur video portrait yang disempurnakan yaitu Bokeh Flare Portrait Video. Fitur yang pertama di industri ini memungkinkan pengguna membuat efek bokeh dengan kualitas sinematik.

Oppo Reno6 juga mewarisi fitur AI Highlight Video yang dapat mendeteksi cahaya sekitar untuk meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.