Sukses

Garmin Rilis Smartwatch Venu 2 dan Venu 2S

Garmin merilis smartwatch pemantau kebugaran, Venu 2 dan Venu 2S yang memiliki 1.400 pilihan olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin merilis dua smartwatch barunya, Garmin Venu 2 dan Garmin Venu 2S. Jam tangan GPS ini masing-masing berukuran 45mm dan 40mm dan ditujukan untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas hidup dan gaya hidup yang lebih sehat.

Kehadiran Garmin Venu 2 dan Venu2S seiring dengan kondisi pandemi yang membuat pengguna di Asia kian memperhatikan kesehatan dan kebugaran.

Berdasarkan data Garmin Connect di Asia, terjadi peningkatan stabil pada aktivitas aerobik di dalam ruangan. Misalnya yoga, latihan kekuatan, dan kardio dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, proporsi aktivitas jalan kaki di luar ruangan juga turun 17,7 persen pada periode yang sama.

Pada Venu 2 series, Garmin menambahkan fitur fitness age dan sleep score untuk membantu memantau kesehatan pengguna.

Kedua fitur ini mampu memberi informasi data kesehatan lebih mendalam bagi pengguna secara keseluruhan.

Venu 2 series juga didukung lebih dari 25 aplikasi olahraga bawaan dan grafik sistem otot melalui layar AMOLED-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai Tahan Lama

Venu 2 didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch.

Sementara Venu 2S didukung pengisian daya cepat yang bertahan lama untuk menemani gaya hidup aktif penggunanya.

Garmin Venu 2 series didukung sensor pemantau detak jantung dengan notifikasi yang bisa dikonfigurasi untuk intepretasi tinggi atau redah.

Selain itu ada fitur fitness age, pemantau tidur, pernapasan, Pulse Ox3, tingkat stres harian, hidrasi, dan kesehatan wanita (pelacakan situs menstruasi dan kehamilan).

Di tengah pandemi, Garmin Venu 2 series menawarkan fleksibilitas bagi pengguna untuk tetap aktif berolahraga. Baik di rumah, gym, atau luar ruangan.

3 dari 3 halaman

Didukung 1.400 Pilihan Olahraga

Bagi mereka yang aktif olahraga di luar ruang, terdapat fitur keselamatan dan pelacakan untuk mendeteksi insiden otomatis dengan peringatan bantuan yang dipicu manual.

Di mana, terdapat Live Track lokasi yang secara langsung masuk ke kontak darurat. Venu 2 series mendukung 1.400 pilihan olahraga dan lebih dari 75 animasi olahraga.

Garmin Venu 2 series juga bisa terhubung dengan beberapa aplikasi streaming musik, memungkinkan membalas pesan langsung dari perangkat, dan menampilkan notifikasi.

Venu 2 memiliki ukuran 45mm dengan strap 22mm. Sementara Venu 2S memiliki ukuran 40mm dan strap 18mm. Keduanya dijual dengan harga mulai Rp 6,5 jutaan.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.